get app
inews
Aa Read Next : 4 Spot Wisata Kuliner Malam di Bandung, Banyak Pilihan Makanan!

Hadir di Bandung, 1001 By Art Friends Sajikan Menu Andalan Burger dengan Campuran Bubuk Kopi

Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:55 WIB
header img
Grand Opening 1001 By Art Friends Bandung di Cihampelas Walk. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung sudah banyak dikenal sebagai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bukan hanya tentang wisata alamnya saja, tapi juga wisata kuliner menjadi hal yang selalu diburu para wisatawan saat berlibur ke Kota Bandung.

Dari sekian banyaknya tempat kuliner di Kota Bandung, ada salah satu yang wajib Anda kunjungi yaitu 1001 By Art Friends.

Lokasi 1001 By Art Friends ini berada di Broadway Area, Jalan Cihampelas Walk, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Meski telah dibuka sejak Februari 2023, cafe satu ini baru saja menggelar Grand Opening pada hari ini, Sabtu (24/6/2023).

"Sejak beroperasional Februari 2023 lalu, 1001 By Art Friends memang belum mengadakan Grand Opening. Namun, sambutan baik dari konsumen setia selama ini membuat kami semakin yakin untuk lebih serius menancapkan taring kami di industri F&B di Bandung," kata CEO 1001 By Art Friends, Ahmad Robarto R. Tikoalu.

Ahmad mengatakan, 1001 By Art Friends Bandung ini merupakan scale-up business dari outlet pertamanya di Bogor bernama ART Burger & Friends.

"Pemilihan Kota Bandung sebagai outlet pertama kami juga tidak serta merta hanya meramaikan kompetisi kuliner saja, namun jauh dari itu semua banyak melibatkan 1001 cerita, hati, dan perasaan," ungkapnya.

"Pemilihan Cihampelas Walk sebagai pembukaan outlet pertama kami juga adalah sebagai batu pijakan untuk meraih Brand Trust kepada kami, selain memperluas pasar dan lebih menasional," tambahnya.

Ahmad mengakui, bukan hal mudah untuk dapat bertahan di tengah kompetisi bisnis F&B di Bandung. Meski begitu, pihaknya berkomitmen untuk menyajikan yang terbaik mulai dari produk hingga detail konsep elegan dan romantis.

"Into The Begining Party yang akan digelar Sabtu 24 Juni 2023 adalah komitmen kami untuk selalu mengdepankan kualitas dan pelayanan terbaik untuk kamu. Serta sebuah rekam jejak perjalanan kami dalam industri ini," tuturnya.

Sementara itu, General Manager 1001 By Art Friends Bandung, Gibran Aditya Prawingga mengatakan, menu burger yang menjadi salah satu andalan di By Art Friends ini yang resep originalnya di adaptasi dari outlet pertamanya di Bogor.

"Jadi kenapa ada burger yang kita bawa jadi kebetulan kita buka pertama di Sentul temanya itu cafe and burger resto jadi memang itu jadi andalan kita di Sentul," ucap Gibran.

Tak hanya itu, 1001 By Art Friends masih memiliki banyak menu andalan lainnya seperti menu nusantara dan western.

"Kami juga ada yang namanya Salmon Woku Belanga, Nasi Goreng 1001 dan Salmon Woku Belanga. Untuk minumannya Healthy Juice hingga Smoothies Choco Banana," ungkapnya.

Gibran menjelaskan, burger miliknya memiliki ciri khas campuran bubuk kopi. Sedangkan untuk menu salmon, pihaknya menambahkan saus wako.

"Kebetulan kita pakai kopi jadi adanya yang namanya offee Magic Rubbed BBQ jadi si patty dari dagingnya itu dicampur dengan bubuk bubuk kopi yang ada di kami," katanya.

"Kalau salmon itu kita fusion yang dimana memang makanan yang jadi cirinya khasnya Jepang itu dicampur dengan saus woku," sambungnya.

Untuk menu Nasi Goreng 1001, kata Gibran, pihaknya memiliki bumbu resep tersendiri dengan tambahan daging buntut.

"Kalau untuk nasi goreng 1001 itu yang uniknya itu kita ada sedikit daging buntut yang ada di nasi gorengnya dan memang ada ciri khas kami seperti sausnya yang memang made in kami," katanya.

Meski cafenya ini berkonsep fine dining, namun Gibran memastikan 1001 By Art Friends Bandung memiliki harga yang masih terjangkau.

"Kita ini bertemakan fine dining jadi bisa keluarga, bisa anak-anak milenial, siapapun itu bisa di kami. Jadi seperti terlihat mahal tapi harganya terjangkau rata-rata diangka Rp75 ribu," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut