get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

6 Tempat Wisata Hits di Cianjur untuk Liburan Sekolah, Tiket Masuk Murah

Jum'at, 30 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Little Venice. (Foto: Instagram @littlevenice_puncak)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id – Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata. Hal itulah yang menjadikan daerah berjuluk Kota Santri ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan sekolah.

Tempat wisata di Cianjur ini menawarkan pengalaman luar biasa. Khususnya kawasan berkonsep alam, Anda akan disuguhi pemandangan yang cantik serta memanjakan mata.

Tanpa berlama-lama, berikut ini 6 tempat wisata hits di Cianjur untuk mengisi waktu libur sekolah, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Little Venice Kota Bunga

Tak usah jauh-jauh sampai ke Venice, Italia jika ingin merasakan naik perahu di sungai dengan view bangunan khas Eropa. Cukup datangi saja Little Venice Kota Bunga.

Selain terkenal indah dan memiliki banyak spot foto menarik, wahana hiburannya pun lengkap mulai dari gondola, kapal mississippi, sepeda air, banana boat, rumah midway, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk: Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat / Rp20.000 - Rp40.000.

2. Cimirung Gunung Hayam

Cimirung Gunung Hayam mengajak wisatawan untuk melihat hamparan area hijau. Nikmati sensasi berdiri dari atas ketinggian sambil menatap perbukitan hingga area sawah.

Tak lupa, sempatkanlah hunting foto-foto cantik dengan berpose di spot unik yang tersedia di sana.

Lokasi: Kp. Cibenteng, RT.05/RW.04, Mekarjaya, Cikalongkulon, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

3. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata hits di Cianjur berikutnya yang selalu jadi primadona ada Taman Bunga Nusantara. Sudah bisa ditebak, setiap sudutnya dipenuhi bunga-bunga indah warna-warni tertata rapi yang terdiri dari taman jam, labirin, dan perancis.

Tapi lebih dari sekedar itu, orang dewasa maupun anak-anak akan bosan berkeliling di Taman Bunga Nusantara lantaran terdapat hiburan seperti berkuda, ATV, super go cart, dan lain-lain.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk: Jl. Mariwati, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur, Jawa Barat / Rp40.000.

4. Kebun Teh Sukanagara

Berjalan-jalan menyusur jalan setapak di tengah kebun teh memang tidak pernah salah! Mata seakan benar-benar dimanjakan dengan deretan pohon teh yang hijau serta sejuknya udara sekitar.

Siapkan gaya terbaikmu, rasakan sensasi menjelajahi kebun teh seperti Petualangan Sherina. Kalau sudah puas, jangan langsung pulang, Anda bisa juga merasakan keseruan arena outbound.

Lokasi: Sukakarya, Sukanagara, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

5. Telaga Biru

Telaga biru memang punya keindahan tidak ada duanya lewat air jernih berwarna kebiruan. Tempat wisata hits satu ini memungkinkan Anda menaiki perahu guna menyusuri telaga, atau bersantai sejenak menikmati suasana tenang dan sejuk.

Datangnya saat pagi atau sore hari jika ingin mendapat sinar matahari yang cantik untuk berburu foto estetik.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk: Jl. Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat / Rp5.000.

6. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti merupakan satu dari sederet tempat wisata hits di Cianjur yang sayang jika dilewatkan. Menikmati duduk di atas pasir sambil menatap lautan dari bibir pantai yang semakin eksotis dengan hadirnya bebatuan, kombinasi sempurna bagi si butuh healing.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk : Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Kec. Cidaun, Kabupaten Cianjur / Rp5.000.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut