get app
inews
Aa Read Next : Big Bad Wolf Books Hadir kembali di Kota Bandung, Ribuan Buku Best Seller Ditawarkan

Ribuan Judul Buku Dihadirkan di Big Bad Wolf, Penerbit Internasional Terlibat

Jum'at, 30 Juni 2023 | 15:56 WIB
header img
Presiden Direktur BBW Books, Uli Silalahi (kanan) beserta BBW Books International Representatif, Alex Ritchie memuji antusias pengunjung yang hadir ke event BBW Books yang digelar di Kota Baru Parahyangan, Jumat (30/6/2023). Foto/Inews Bandung Raya.id

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pameran buku yang bertajuk Big Bad Wolf Books (BBW) yang digelar di Parahyangan Convention, Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan Padalarang, dari 29 Juni-9 Juli 2023 tidak hanya menghadirkan buku-buku lokal.

Ribuan judul buku luar negeri juga ikut dihadirkan di antaranya beberapa buku best seller seperti fiksi, non fiksi, novel dan lain-lain. Hal itu diyakini bisa menarik minat para pecinta buku khususnya di wilayah Bandung Raya untuk hadir.

"Kami menghadirkan buku-buku internasional, semuanya baru dan dengan harga terjangkau. Total ada lima penerbit internasional yang juga terlibat, salah satunya Disney," kata Presiden Direktur (Presdir) BBW, Uli Silalahi saat mengajak wartawan tour di lokasi pameran usai dibuka secara resmi, Jumat (30/6/2023).

Menurut Uli, pameran buku yang telah digelar beberapa tahun ini selalu menarik minat pengunjung. Bahkan pada gelaran sebelum pandemi COVID-19 atau di tahun 2019, sejumlah penerbit buku terkenal dari luar negeri juga ada yang berkesempatan datang melihat langsung.

Sejak dibuka hari kemarin, dirinya melihat antusias warga yang datang sangat tinggi. Bahkan ada yang datang satu keluarga sengaja untuk wisata edukasi mengajarkan anak membaca sejak dini, mengenalkan tulisan melalui gambar-gambar sehingga ada ketertarikan melalui visualnya.

"Ini juga jadi ajang wisata edukasi bagi masyarakat, apalagi sekarang sedang libur sekolah. Kemarin saya melihat ada pengunjung dari mulai kakek, nenek, orang tua, hingga cucunya yang sangat antusias," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama BBW Books International Representatif, Alex Ritchie mengakui, dari sejumlah negara yang telah didatanginya sejak pameran digelar dari tahun 2016, Indonesia adalah yang terbaik. Indikatornya salah satunya dari antusias pengunjung dan juga market pasar pembeliannya.

"Di Indonesia ini marketnya besar dan pengunjungnya juga sangat antusias. Yang menarik, pengunjung di Indonesia kebanyakan anak-anak dibawa oleh orang tuanya, di negara lain jarang terlihat seperti itu," terangnya.

Sementara salah seorang pengunjung Amelia Qadaryanti (30) menyebutkan, sengaja datang ke ajang Big Bad Wolf Books (BBW) yang digelar di Kota Baru Parahyangan Padalarang, untuk membeli buku-buku yang diincarnya. Selain itu ada beberapa temannya yang berada di luar daerah ingin dibelikan buku lalu dikirimkan karena tidak bisa datang langsung ke lokasi pameran.

"Saya nyari buku anak dan novel karena kebetulan temen di luar kota ada yang nitip dibelikan buku. Ini pertama saya datang ke sini dan harganya lumayan terjangkau," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut