get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

3 Tempat Makan Terenak di Karawang, Rasanya Bikin Nagih

Selasa, 04 Juli 2023 | 09:29 WIB
header img
Salah satu tempat makan di Karawang, Rumah Makan Indo Alam Sari. Foto: Instagram/@indoalamsari

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Karawang memiliki sejumlah tempat makan enak. Siapa saja yang datang sekali dijamin akan ketagihan untuk datang kembali.

Urusan tempat makan terkadang sesuai lidah. Namun ada satu yang bisa dijadikan patokan, yaitu tempat tersebut kerap dikunjungi banyak orang.

Apabila tengah berkunjung ke Karawang cobalah sejumlah tempat makan di sana. Sebab konsep tempatnya pun ada yang unik yaitu ada area rekreasinya.

Soal menu cukup beragam, ada yang menawarkan makanan khas Sunda hingga internasional. Rasanya tak perlu diragukan, pasti bikin pengunjung ingin nambah nasi.

Berikut 3 tempat makan terenak di Karawang yang perlu dicoba bersama rekan maupun keluarga:

1. Rumah Makan Indo Alam Sari

Restoran Indo Alam Sari adalah tempat makan yang cocok untuk disambangi bareng keluarga. Tempat makan ini menyajikan menu yang beragam, mulai dari makanan khas Indonesia sampai makanan luar negeri.

Di sini, tempat makannya buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Ini sangat cocok apabila dijadikan sebagai tujuan santap siang.

Untuk lokasinya, Rumah Makan Indo Alam Sari berada di Jalan Raya Tarumanegara Interchange, Purwadana, Telukjambe Timur.

Fasilitas yang ditawarkan dapat dibilang cukup lengkap, mulai dari luas tempat makan, tempat makan lesehan, mushola hingga ruang pertemuan. Beberapa menu andalan yang ada di antaranya Gurame Samjori, Ayam Bakar, Nasi Liwet dan Es Kopyor.

2. Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Selanjutnya ada Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk. Tempat makan di Karawang ini sudah ada menemani para pecinta kuliner selama 10 tahun.

Para pecinta kuliner menjadikan Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk sebagai salah satu pilihan tempat makan utama ketika ingin menikmati makanan khas sunda. Berbagai menu makanan cukup lengkap di sini seperti Sop Iga Bakar, Gurami Bakar Cobek sampai Nasi Liwet.

Tempat makan ini sangat kental dengan nuansa tradisional yang membuatnya menjadi unik. Suasana tradisional Jawa Barat pun langsung terasa saat memasuki lokasinya, ditambah dengan tempat lesehan yang ditawarkan.

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini, bisa langsung datang ke Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk yang lokasiny ada ke Jl. Raya Perumnas No.1, Wadas, Sukaluyu, Telukjambe Timur.

3. Saung Mang Ajo

Saung Mang Ajo, rekomendasi tempat makan yang mempunyai nuansa berbeda di Karawang. Tempat makan ini berada di Jl. Akses Tol Karawang Barat Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Ttempat wisata kuliner kali ini tidak hanya menawarkan menu makanan enak saja, lebih dari itu ada tempat wisatanya.

Di sini, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas playground, kolam pemancingan dan outbound. Ini pasti bakal memudahkan para orangtua yang membawa si kecil, karena mereka bisa bermain di berbagai wahana permainan yang tersedia.

Saung Mang Ajo menyediakan berbagai hidangan makanan khas Sunda, yaitu ikan bakar, sayur asem, ayam goreng, lengkap dengan lalapan. Adanya pohon yang tinggi serta lebat di sekitar Saung Mang Ajo membuat suasana menjadi lebih segar, udaranya pun menjadi lebih sejuk.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut