get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Enak, Ini Rekomendasi Tiga Tempat Makan di Bandung Cocok untuk Sahur

Rekomendasi 5 Tempat Makan Malam-malam di Bandung, Nomor 3 Bukan Sembarang Perkedel dan Legendaris

Rabu, 05 Juli 2023 | 09:46 WIB
header img
Salah satu tempat makan malam-malam yang legendaris di Bandung, Perkedel Bondon. Foto: Instagram/@sutisnohanny

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bandung dikenal publik dengan banyaknya tempat wisata alam. Siapa sangka daerah yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini juga menyimpan sejumlah tempat makan atau kuliner yang tak kalah populer.

Namun kali ini tempat makan yang akan dibahas khusus yang malam-malam atau cocok untuk mereka yang habis hangout malam di Bandung. Deretan tempat makan yang ada di Bandung ini dijamin akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Mungkin saja Anda menganggap tempatnya biasa saja. Akan tetapi soal cita rasa dan ceritanya hingga bertahan sampai saat ini membuat sejumlah tempat makan kali ini menjadi legendaris.

Oleh karenanya, bagi Anda yang tengah berlibur di Bandung wajib mencoba ke sejumlah tempat makan ini. Urusan budget dijamin tidak akan menguras kantong Anda.

Berikut rekomendasi 5 tempat makan malam-malam di Bandung:

1. Bubur Bejo

Warung Bubur Bejo termasuk tempat makan malam-malam yang terkenal dan telah berusia lebih dari 40 tahun. Adapun menu andalan yang ditawarkan di Bubur Bejo yakni bubur ayam topping cakwe.

Bagi wisatawan yang merasa perut lapar di malam hari, wajib datang ke Bubur Bejo. Warung tersebut terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.173, Ahmad Yani, Bandung.

2. Sate Bu Ngantuk

Selanjutnya ada warung sate terkenal di Bandung yang terbilang unik. Selain menyajikan sate ayam bumbu kecap serta kacang, warung Sate Bu Ngantuk juga menyediakan sate dengan bumbu taburan koya.

Sensasi enak, gurih serta renyah dari sate ayam koya tersebut sulit didapat di tempat lain. Kabar baiknya Sate Bu Ngantuk buka 24 jam.

Selain sensasi rasa unik, hal lain yang membuat siapa saja ingin kembali lagi ke warung sate ini yaitu harganya yang terbilang sangat murah. Satu tusuk sate ayam di sini dihargai mulai dari Rp 1000 rupiah.

Alamat Sate Bu Ngantuk ada di Jl. Ranca Bentang III, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Bandung.

3. Perkedel Bondon

Bagi para pecinta perkedel istimewa, Anda harus datang ke tempat makan malam satu ini. Perkedel Bondon termasuk salah satu tempat makan legendaris di Bandung lantaran sudah hadir sejak 1980.

Adonan perkedelnya dibuat dari kentang serta campuran daging sapi. Lalu digoreng di atas arang, sehingga mempunyai aroma yang khas.

Bahkan sekarang Perkedel Bondon juga ada berbagai makanan Sunda sebagai pelengkap.

Jam operasional dari Perkedel Bondon ini yaitu 24 jam dan lokasinya berada di Jalan Stasiun Timur No. 14, Kb. Jeruk, Kecamatan Andir, Bandung.

4. Nasi Kalong (Kelelawar) 

Nasi Kalong (Kelelawar) adalah salah satu tempat wisata kuliner malam di Bandung yang kini terkenal. Tempat makan ini biasa buka mulai pukul 19.00 WIB.

Nasi Kalong mempunyai tampilan nasi yang unik, yang mana disajikan berwarna hitam bak badan kelelawar. Rasanya yang gurih serta pulen selalu berhasil menggugah selera pengunjung yang databf.

Umumnya, Nasi Kalong ini disajikan bersama ayam goreng, sambal goreng ati, dendeng ayam, dan masih banyak lagi. Saking banyak pecinta kuliner Nasi Kalong, pengunjung harus rela mengantre apabila ingin mencoba keunikan rasa Nasi Kalong.

Lokasi Nasi Kalong ada di Jl Batununggal Indah Raya No.237, Batununggal, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung.

5. Sate Hadori

Terakhir ada Sate Hadori yang termasuk tempat wisata kuliner di Bandung terkenal dan enak lantaran sudah buka sejak 1952.

Tempat makan tersebut menawarkan aneka menu sate dengan kaya rasa mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi dan juga sop serta gulai.

Sate Hadori jam operasionalnya mulai pukul 10.00-24.00 WIB dan lokasinya di dalam Terminal St Hall, Jl Stasiun Barat Selatan no 11-12 Pasirkaliki, Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut