get app
inews
Aa Read Next : Perkara Utang Tiga Penagih di Cianjur Dibacok, Satu Korban Tewas di Tempat

Demokrat Jabar Nobar Pidato Politik AHY, yang Soroti Utang Pemerintah Meroket

Jum'at, 14 Juli 2023 | 23:34 WIB
header img
DPD Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPD Demokrat Jabar, Jumat (14/7/2023) Malam. (Foto:Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - DPD Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan Nonton Bareng (Nobar) pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (14/7/2023) Malam.

AHY menyampaikan pidato politik soal 'Agenda Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia yang Lebih Baik' disiarkan disiarkan secara serentak oleh sejumlah TV nasional.

Dalam pidatonya, AHY menyoroti berbagai permasalahan. Salah satunya adalah soal utang negara dan BUMN yang meroket. Hal ini dinilai AHY berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.

Merespons pidato AHY, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto menegaskan, pihaknya mengapresiasi kinerja baik pemerintahan selama ini. Namun Demokrat punya pandangan berbeda yang menyoroti berbagai persoalan di Tanah Air.

"Demokrat mengapresiasi pemerintah yang telah melakukan kerja yang baik. Namun kita memiliki pandangan yang berbeda. Tadi ada masalah utang yang ugal-ugalan yang tentu kita ingin perbaiki, utang BUMN juga, kesejahteraan masyarakat juga," kata Anton bersama para kadeer, usai Nobar Pidato AHY di kantor DPD Demokrat Jabar.

Anton menyebut, Demokrat untunya siap untuk meneruskan program-program pemerintah yang sudah baik dan program yang kurang baik akan diperbaiki. Demokrat tidak berniat menghilangkan program-program yang telah dibangun oleh pemerintahan Presiden Jokowi selama ini.

"Yang bagus tentu akan kami teruskan, tidak akan kami bumihanguskan. Tapi yang kurang bagus tentu akan kami perbaiki," ucap Anton.

AHY dalam pidato politiknya juga menilai bahwa program pro rakyat pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) perlu dijalankan kembali.

Hal itu juga diamini Demokrat Jawa Barat, banyak program pro rakyat era SBY seperti PNPM, KUR, atau BLT yang harus terus dilanjutkan.

"Program pro rakyat perlu kita tingkatkan kembali, misalnya PNPM, KUR, BLT, banyak, masalah pendidikan juga, BOS. Apa program yang bagus tentu kita harap teruskan kembali, yang kemarin tidak ada, kita adakan lagi," paparnya.

AHY mengungkap lima klaster permasalahan Indonesia dalam pidato politiknya. Kelima klaster itu adalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat, sumber daya manusia dan lingkungan hidup, hukum dan keadilan, demokrasi dan kebebasan rakyat, serta tata negara dan etika pemerintahan. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut