get app
inews
Aa Read Next : Inilah 8 Fitur Rahasia WhatsApp GB yang Jarang Diketahui

Wabup Sumedang Imbau Warga Waspada Modus Penipuan Kuras Saldo Lewat Link WA

Senin, 17 Juli 2023 | 09:54 WIB
header img
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengimbau warganya untuk waspada dan berhati-hati agar tidak tertipu modus penipuan chat WhatsApp (WA) yang berakibat saldo rekening langsung terkuras.

Ya, belakangan ini marak terjadinya kasus pembobolan uang elektronik dengan modus undangan atau jasa antar paket di menyebarkan link WA ilegal.

"Modus penipuan pembobolan rekening kini semakin menjadi. Belakangan ini tengah viral kasus undangan pernikahan yang bisa membobol rekening melalui WhatsApp. Maka dari itu, mari kita selalu waspada dan berhati-hati, dalam mengantisipasi hal tersebut," ucap Erwan, Senin (17/7/2023).

Erwan menyebut, modus terbaru pembobolan rekening dilakukan oleh pelaku dengan menghubungi korban melalui WhatsApp. Kemudian pelaku akan memberitahukan bahwa korban mendapatkan undangan pernikahan, dengan mencantumkan link yang nantinya akan dibuka oleh korban.

"Apabila menerima pesan dari orang yang tidak dikenal dan mencurigakan lebih baik di abaikan saja, atau blokir saja, agar kita terhindar dari modus-modus penipuan seperti yang sekarang sedang marak," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut