get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

SMAN 1 Batujajar Dorong Prestasi Siswa di Bidang Akademik dan Olahraga

Kamis, 03 Agustus 2023 | 06:29 WIB
header img
Sebagai salah satu sekolah favorit SMAN 1 Batujajar di Kabupaten Bandung Barat terus berupaya mencetak siswa berprestasi baik di bidang akademik maupun olahraga. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Prestasi akademik dan non akademik yang diraih oleh siswa SMAN 1 Batujajar sangat membanggakan. Selain bisa membawa nama harum sekolah, prestasi tersebut juga bisa mengangkat nama daerah Kabupaten Bandung Barat.

Terbaru adalah prestasi dalam kegiatan Competision Of Accaunting Singaperbangsa, dengan Tema Challange Yourself To Be Better At Accounting Lets Become Reliable Accauntant In The Digital Transformation Era Digital. Kegiatan diselenggarakan di Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kegiatan tersebut ikuti disaat libur sekolah dengan bimbingan guru-guru ekonomi akuntansi yang selalu mendedikasikan waktunya untuk siswa mereka. Sehingga perwakilan siswa SMAN 1 Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil meraih Juara 1 pada event tersebut.

Selain itu banyak lagi prestasi non akademik yang diraih oleh siswa SMAN 1 Batujajar di awal Tahun pelajaran ini. Di antaranya di cabang Taekwondo meraih juara 1 POPDA, juara 1 kejuaraan wilayah Yogyakarta dan meraih atlet terbaik junior putri sekejuaraan wilayah Yogyakarta, di cabang Gulat meraih medali Emas POPDA.

Kemudian di Panahan meraih medali emas dan perunggu POPDA, Jujitshu meraih perunggu POPDA, Tarung Derajat meraih medali Emas POPDA, Karate meraih medali perunggu POPDA, Futsal Juara 3 turnamen Se-Jabar di UPI. Perolehan terbesar siswa SMA Terbuka Negeri 1 Batujajar adalah meraih perunggu di ajang SEA Games tahun 2023.

"Itu semua prestasi yang sangat membanggakan dari siswa SMAN 1 Batujajar, Kami sampaikan ke semua siswa di tahun pelajaran baru 2023/2024 yang sudah dimulai pada hari Senin 17 Juli 2023, sebagai motivasi bagi semua," kata Kepala SMAN 1 Batujajar, Syaepuddin.

Menurutnya, di awal tahun pelajaran SMAN 1 Batujajar juga sudah banyak bekerjasama dengan instansi-instansi terkait, dalam upaya meningkatkan kualitas peserta didik. Dimulai dengan pengarahan dari BNN dan Pembinaan Kedisiplinan oleh Pusdiklatpassus Batujajar pada saat MPLS Siswa Baru.

Selanjutnya ada pembinaan langsung oleh Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) Polres Cimahi saat upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Batujajar. Dilanjutkan dengan acara aksi gizi yang melibatkan 350 siswa, 25 guru dan pengurus PMR, 15 personel Dinas Kesehatan, 5 petugas kecamatan, dan 5 petugas Puskesmas.

"Semua dilakukan dalam upaya terus mengembangkan kualitas peserta didik yang lebih unggul dari sebelumya. Pada tahun ajaran 2022/2023, SMAN 1 Batujajar berhasil mencetak 59 siswa yang masuk PTN dengan harapan di tahun depan akan mencetak lulusan yang unggul jauh lebih banyak lagi," harapnya.

Melihat banyaknya potensi siswa SMAN 1 Batujajar, pihak sekolah sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat sekitar untuk lebih memperhatikan fasilitas sekolah yang sampai saat ini masih kurang dari maksimal. Seperti ruangan untuk sarana pertemuan (Aula), sarana olah raga tertutup (GOR), dan sarana kelas, karena setiap tahunnya antusiasme masyarakat sekitar untuk mendaftarkan anaknya masuk ke SMAN 1 Batujajar sangat tinggi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut