get app
inews
Aa Read Next : 4 Spot Wisata Kuliner Malam di Bandung, Banyak Pilihan Makanan!

7 Kuliner Enak di Bogor yang Wajib Dicoba, Nomor 5 Paling Legendaris

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:09 WIB
header img
Soto Kuning Pak M Yusuf. (Foto: Instagram @chelevalen)

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Selain wisata alam, Bogor juga menyimpan banyak wisata kuliner enak yang patut untuk dijelajahi.

Daerah berjuluk Kota Hujan ini memiliki beragam kuliner yang siap menggoyang lidah para penikmatnya. Bahkan, salah satu wisata kuliner di Bogor ini sudah ada sejak puluhan tahun lamanya.

Penasaran? Berikut ini 7 kuliner enak di Bogor yang wajib dicoba, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bakso Bening Sukasari III

Wisata kuliner pertama yang wajib dicoba di Bogor adalah Bakso Bening Sukasari III. Sajian bakso di sini sebenarnya hampir sama dengan bakso lainnya.

Namun, bagi kamu yang tidak suka dengan campuran bakso dengan bihun, bisa memesan bakso dengan campuran kwetiau. Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan tujuh buah bakso kecil dengan tekstur halus dicampur dengan kuah kaldu sapi.

Sajian bakso ini pun terasa semakin nikmat dengan tambahan penyedap rasa dan kecap asin. Kamu pun bisa menambahkan kiruk-kriuk atau tongcay untuk membuat sajian bakso semakin lezat.

2. Mie Ayam Baso Bangka “AL”

Kuliner di Bogor lainnya yang wajib dicoba yakni Mie Ayam Bakso Bangka “AL”. Satu porsi Mie Ayam Baso Bangka “AL” cukup besar sehingga untuk kamu yang sekedar untuk mencicipi saja bisa sekaligus untuk dua orang.

Mie Ayam ini disajikan lengkap dengan kuah tahu sayur caisim dan bakso sebagai tambahan. Selain mie ayam, ada mie yamin juga menjadi menu yang harus kamu pesan saat makan di sini.

3. Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis

Cuaca kota Bogor yang sering hujan membuat kamu pasti ingin makan makanan berkuah yang hangat. Salah satu makanan yang bisa kamu coba saat wisata kuliner di Bogor adalah Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis.

Sate dan sop di warung soto Bang Hasan cukup direkomendasikan untuk kamu coba. Satu porsi menu makanan di Soto dan Sate Kambing Pak Hasan berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000.

4. Warunk Talubi

Salah satu wisata kuliner yang cukup populer di Bogor adalah Warunk Talubi. Makanan yang disajikan disini merupakan masakan khas Indonesia seperti halnya nasi uduk dan ayam bakar.

Salah satu menu favorit yang harus kamu pesan di sini adalah Ayam Goreng. Tempat makan Warunk Talubi juga sangat nyaman karena terdiri dari dua lantai sehingga untuk kamu yang ingin makan bersama dengan keluarga pasti ada tempat.

5. Soto Kuning Pak M Yusuf

Satu lagi kuliner lezat yang bisa kamu cicipi saat ke Bogor adalah Soto Kuning Pak M Yusuf. Berdiri sejak tahun 1977, Soto Kuning Pak M Yusuf selalu ramai oleh pengunjung bahkan hingga sekarang.

Soto Pak M Yusuf ini memiliki resep bumbunya sendiri sehingga rasanya tetap sama hingga sekarang dan berbeda dengan soto lainnya. Untuk isiannya sendiri, satu porsi Soto Kuning Pak Yusuf terdiri dari daging sapi tanpa lemak, tomat merah, yang kemudian disiram dengan kuah santan berkaldu.

6. Sop Duren Lodaya

Tidak hanya makanan berat saja yang bisa kamu nikmati di Bogor tetapi juga dessert-nya seperti Sop Duren Lodaya.

Ada berbagai macam topping yang bisa kamu tambahkan pada sop duren yang kamu pesan, seperti oreo, buah-buahan, brownies, keju, kacang ijo, ketan, dan roti.

7. Ayam Goreng Aroma

Untuk kamu yang ingin makan ayam goreng dengan cita rasa rumahan bisa berkunjung ke Rumah Makan Aroma. Ada berbagai jenis Ayam Goreng yang tersedia, seperti ayam negeri hingga ayam kampung.

Sedangkan untuk menu lainnya yang tidak kalah lezat adalah udang, iso, babat, ikan mujaer, tahu, tempe, udang, hingga ati ampela yang dibumbu kuning untuk kemudian digoreng.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut