get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Laga Barcelona dan Tottenham Berakhir Tanpa Pemenang

Senin, 14 Agustus 2023 | 07:16 WIB
header img
Getafe vs Barcelona. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu-Senin (13-14/8/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Barcelona yang meraih hasil imbang di laga pertama Liga Spanyol musim 2023/2024 saat bertamu ke markas Getafe.

Hasil yang sama diraih Tottenham Hotspur saat menghadapi Brentford di laga perdana Liga Inggris musim 2023/2024.

- Getafe vs Barcelona

Barcelona harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Getafe dalam laga pertama Liga Spanyol musim 2023/2024 yang berlangsung di Estadio Coliseum Alfonso Perez pada Senin (14/8/2023) dini hari WIB.

Barcelona kesulitan mencetak gol setelah Raphinha dikartu merah pada menit ke-42. Namun, Getafe juga mengakhiri laga dengan 10 orang lantaran Jaime Mata dikartu merah pada menit ke-57. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga dikartu merah pada menit ke-70.

Jalannya pertandingan, Barcelona langsung memberi ancaman ketika laga baru bergulir dua menit. Umpan silan Raphinha diterima oleh Ilkay Gundogan. Namun, sepakan sang gelandang asal Jerman jatuh tepat di pelukan kiper Getafe, David Soria.

Barcelona dapat peluang emas lagi pada menit kedelapan dengan menerima tendangan bebas di posisi menguntungkan. Robert Lewandowski mendapatkan bola dan berdiri tak terjaga. Namun, tandukannya mengarah tepat ke arah Soria.

Raphinha memberi ancaman pada menit ke-16. Namun, Soria berhasil menepis eksekusi tendangan bebas pemain asal Brasil tersebut.

Oriol Romeu hampir membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-26. Namun tembakan mendatarnya masih melebar sedikit dari tiang gawang.

Di menit ke-38, Raphinha menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Alena yang tidak sedang menguasai bola. Empat menit berselang, Raphinha menerima kartu merah karena melakukan sikutan kepada Alvarez dan Barcelona pun memasuki babak kedua dengan 10 orang.

Sesudah jeda turun minum, pelatih Xavi Hernandez menurunkan Abde Ezzalzouli untuk menggantikan Andreas Christensen demi beradaptasi terhadap ketiadaan Raphinha. Namun, Getafe malah kehilangan pemain juga karena Jaime Mata dikartu merah pada menit ke-57.

Duel 10 lawan 10 kini menjadi lebih adil. Barcelona mengancam melalui Lewandowski yang menyambut umpan silang Jules Kounde pada menit ke-62. Namun, Alvarez berhasil menyelamatkan bola sebelum melewati garis gawang Getafe.

Di menit ke-70, giliran Xavi Hernandez yang kena kartu merah karena melakukan protes terlalu keras. Barceloa harus melanjutkan pertandingan dipimpin asisten pelatih.

Barcelona memasukkan Ansu Fati, Pedri, dan Lamine Yamal demi menambah daya gedor. Namun, mereka tetap kesulitan untuk menciptakan gol.

Masa injury time berlangsung hingga lebih dari 15 menit dan sempat ada drama penalti dengan pengecekan VAR. Namun, skor 0-0 tetap tidak berubah hingga habis.

- Brentford vs Tottenham Hotspur

Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat menghadapi Brentford di laga pertama Liga Inggris musim 2023/2024 pada Minggu (13/8/2023) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gtech Community itu, berakhir tanpa pemenang dengan skor 2-2.

Cristian Romero (11') membawa tim tamu memimpin. Lalu, Bryan Mbeumo (26') dan Yoane Wissa (36') membuat The Bees berbalik memimpin 2-1. Namun, gol Emerson Royal (45+4') memaksa laga berakhir sama kuat.

Jalannya pertandingan, Tottenham unggul lebih dulu lewat tandukan Cristian Romero di menit 11. Namun tak lama usai mencetak gol, bek Timnas Argentina itu justru harus ditarik keluar akibat cedera.

Perannya di lini belakang pun digantikan oleh Davinson Sanchez. Brentford kemudian memberi perlawanan di menit 16. Namun tembakan Bryan Mbeumo masih mampu digagalkan penjaga gawang Tottenham, Guglielmo Vicario.

Pil pahit harus ditelan Tottenham di menit 26 kala Son Heung-min menjatuhkan Mathias Jensen di kotak terlarang. Wasit kemudian menghadiahi kubu tim tuan rumah dengan penalti.

Bryan Mbeumo melaksanakan tugas dengan baik. Kepercayaan diri Brentford semakin meningkat usai mencetak gol penyama kedudukan. Memasuki menit 36, Brentford berbalik unggul lewat gol yang dicetak Yoanne Wissa. Tottenham terus berupaya menyamakan kembali kedudukan

Upaya The Lillywhites membuahkan hasil. Emerson Royal melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Brentford nampak amat berambisi mendulang poin penuh. Mereka terus menampilkan permainan terbuka sepanjang babak kedua. Memasuki menit 58, Guglielmo Vicario jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran Vitaly Janelt dan Mikkel Damsgaard.

Tak mau kalah, Tottenham melancarkan serangan balik. Namun upaya Son Heung-min masih mampu digagalkan penjaga gawang Brentford, Mark Flekken.

Tottenham kembali mengancam di menit 64 lewat sepakan Richarlison. Namun lagi-lagi berhasil digagalkan penjaga gawang Brentford, Mark Flekken. Tottenham terus berupaya mengambil alih keunggulan. Namun skor imbang 2-2 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut