get app
inews
Aa Read Next : 4 Spot Wisata Kuliner Malam di Bandung, Banyak Pilihan Makanan!

7 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Pangandaran, Dijamin Bikin Kalap

Minggu, 20 Agustus 2023 | 10:50 WIB
header img
Rekomendasi Tempat Makan Enak di Pangandaran. (Foto: Ilustrasi/Instagram @pokupokuseafood)

PANGANDARAN, iNewsBandungRaya.id - Selain terkenal dengan wisata pantainya, Pangandaran juga memiliki deretan tempat makan enak yang wajib dikunjungi para wisatawan.

Sayang rasanya, jika liburan di Pangandaran hanya menghabiskan waktu di pantai saja. Karena itu, kamu juga perlu menjelajah setiap wisata kuliner yang ada di Pangandaran.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 7 rekomendasi tempat makan enak di Pangandaran yang wajib kamu coba.

1. Rumah Makan Seafood Berkah

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menjual aneka jenis seafood. Mulai dari kepiting, udang, cumi, ikan, kerang dan masih banyak lainnya. Lokasi rumah makan ini ada di Jalan Talanca, Pasar Ikan Nomor 315, Pantai Timur, Pangandaran.

Kamu diberikan kebebasan untuk memilih sendiri ikan yang hendak dimasak, sehingga tak perlu diragukan lagi kesegarannya. Harga per porsinya cukup bervariasi, mulai dari Rp25 ribu. Namun harga tersebut bisa berbeda tergantung jenis seafood yang dipilih dan beratnya. Untuk jam bukanya yakni pukul 07.30-22.00 WIB.

2. Rumah Makan Bu Surman

Berlokasi di sekitar Pananjung, Pangandaran dan buka setiap pukul 06.00-22.30 WIB. Rumah Makan Bu Surman ini juga menyajikan aneka ikan dan hewan laut lainnya secara segar. Salah satu menu andalan rumah makan ini adalah sambal kerapu pedas dengan saus padang.

Selain itu ada pula menu lainnya yang tidak kalah enak, seperti kakap bakar dan udang bakar. Satu porsi kakap bakar sekitar satu kilogram dibanderol dengan harga Rp150 ribu. Sementara udang bakarnya mencapai harga sekitar Rp120 ribu.

3. Sate Galunggung

Warung ini menyediakan aneka hidangan sate, mulai dari sate ayam hingga sate kambing dengan dua macam pilihan bumbu legit yakni kacang dan kecap rawit. Tersedia juga menu lain yang tak kalah enaknya, seperti sup kambing, sup buntut, gulai kambing, dan sup kaki sapi.

Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 20 ribu. Lokasinya ada di Jalan Kidang Panajung, Pangandaran dan buka pukul 10.00-23.00 WIB.

4. Soto Jarkomi

Berbeda dengan soto lain, kuah Soto Jarkomi ini berwarna bening dan berisikan irisan daging lembut, bihun, kerupuk merah, serta taburan irisan daun bawang. Tersedia pula kecap, sambal, jeruk nipis, dan potongan daun bawang sebagai pelengkapnya.

Racikan soto ini sudah sangat akrab di lidah warga Pangandaran sejak 1960-an. Kelezatan soto ayam dengan resep Jawa ini sudah banyak diakui masyarakat. Satu porsi soto khas Pangandaran ini diberi harga Rp15.000.

Tempatnya berada di Jalan Pananjung No 412 Pananjung, Pasar, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Buka setiap pagi hari dari pukul 05.00 - 10.00 WIB, dan sore hari pada pukul 04.15 - 22.00 WIB.

5. Relax Restaurant Pangandaran

Relax Restaurant memiliki menu dessert seperti es krim dengan berbagai toping sebagai andalannya. Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan menu makanan Eropa dan Asia yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan nuansa pantai indah yang bisa memberikan sensasi relaksasi di sini.

6. Pasar Ikan Pangandaran

Berbeda dengan namanya, kawasan ini justru berisi warung-warung yang menjual beragam olahan seafood. Kamu bisa membeli seafood favorit secara kiloan dengan harga yang cukup terjangkau.

Menu yang terkenal di pasar ini adalah kepiting goreng, yakni kepiting berukuran kecil yang diolah beserta cangkangnya dengan rasa yang gurih dan renyah.

Kamu juga dapat memesan aneka saus, mulai dari asam manis hingga saus tiram sebagai pelengkapnya. Pasar Ikan Pangandaran ini berada di sekitar Jalan Pantai Timur, Pangandaran.

7. Rumah Makan Karya Bahari

Rumah Makan Karya Bahari juga menyediakan beragam kuliner seafood yang ciamik di Pangandaran. Rumah makan ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Menu yang dijual adalah olahan seafood dengan saus dan bumbu khas.

Kamu bisa memesan dengan hitungan gram dengan minimal pembelian 300 gram. Harga satu porsinya cukup bervariasi, tergantung jenis seafood yang dipilih dan berapa beratnya. Rumah Makan Karya Bahari ini berada di Komplek Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran dan buka setiap pukul 08.00-22.00 WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut