Logo Network
Network

Musda ke-V Demokrat Jabar Diikuti Dua Kandidat

Abdul Basir
.
Rabu, 19 Januari 2022 | 17:23 WIB
Musda ke-V Demokrat Jabar Diikuti Dua Kandidat
Ketua SC Musda ke-V Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya (Foto/Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - DPD Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan kegiatan musyawarah daerah (Musda) ke-V di Hotel Grand Preanger, Rabu (19/1/2022).

 

Ketua SC Asep Wahyuwijaya mengatakan Musda ke-V sebagai ajang konsolidasi internal partai dan juga pemilihan ketua DPD Demokrat Jabar untuk periode 2021-2026 ikuti 27 DCP kota/kabupaten Jabar. 

 

Menurutnya, sejauh ini ada dua nama yang akan ikut pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yakni calon petahana Ketua DPD Jawa Barat Irfan Suryanagara dan anggota DPR RI Anton Suratto.

 

"Hari ini akan diplenokan usulan itu ranahnya DPP berapa dukungan kepada dua calon ketua DPD Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara dan Anton suratto," kata Asep Wahyuwijaya.

 

Asep Wahyuwijaya mengatakan, proses verifikasi usulan Bakal calon (Bacalon) ketua yang berisi dukungan dari masing-masing calon sudah dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaan musda.

 

Menurutnya, berkas pencalonan tersebut sudah diserahkan kepada DPP Partai Demokrat untuk ditindaklanjuti. Selain berkas,katanya,ada proses fit and proper  dilakukan  oleh Ketum, Sekum dan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat.

 

"Jadi sesungguhnya belum selesai, karena masih ada rangkaian yang harus diselesaikan di DPP, nanti berapa dukungannya, jadi sepenuhnya kita serahkan kepada DPP, DPD hanya menyelenggarakan hajat saja," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.