get app
inews
Aa Read Next : Ninja Xpress Kupas Potensi dan Tantangan Social Commerce bagi Pelaku Bisnis Online

Perusahaan Jasa Pengiriman Dorong Keselamatan Mitra Pengemudi dengan Program Edukurir

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:28 WIB
header img
Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, Ninja Xpress terus memperluas program Edukurir untuk keselamatan mitra pengemudi dalam pengiriman paket agar tepat waktu. Foto/Istimewa

JAKARTA,Inews Bandungraya.Id - Keselamatan mitra pengemudi dalam pengiriman paket merupakan aspek yang tidak bisa diabaikan, guna memberikan layanan berkualitas dan terpercaya kepada pelanggan.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, terus memperluas program Edukurir di berbagai kota besar di Indonesia.

Edukurir bertujuan untuk membekali kurir dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi berbagai situasi dan tantangan selama pengiriman.

Salah satu kendala yang memengaruhi proses pengiriman paket, yakni kecelakaan di jalan. Berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, jumlah kecelakaan lalu lintas meningkat dalam dua tahun terakhir.

Pada tahun 2020, angka kecelakaan di Indonesia tercatat ada 100.028 kasus, tahun 2021 sebanyak 103.645 kasus, dan tahun 2022 sebanyak 137.851 kasus. Dari data tersebut, sebanyak 70% kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor.

Edukurir dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan mitra pengemudi, sekaligus membantu UKM agar dapat mengirimkan paket tepat waktu.

Salah satu bagian dari program Edukurir adalah memberikan pelatihan tentang keselamatan berkendara bagi mitra pengemudi Ninja Xpress. Mereka akan diberikan berbagai pelatihan berkendara, mulai dari teknik mengemudi defensif hingga bagaimana cara melakukan pemeriksaan kendaraan.

Tujuannya untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas dan mengedukasi mitra pengemudi tentang pentingnya mengutamakan keselamatan diri dan orang lain di jalan, sehingga dapat mengirimkan paket tepat waktu.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, sebagai bentuk komitmen 'Siap Bantu Sampai Tujuan' dan upaya untuk meningkatkan keselamatan pengemudi, program Edukurir terus dihadirkan di berbagai kota besar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali hingga Sulawesi.

"Melalui Edukurir, kami berharap dapat mengetahui dan mencari solusi atas kendala yang sering dihadapi oleh mitra pengemudi. Hal ini merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan semua aspek layanan pengiriman Ninja Xpress," ucapnya, Selasa (22/8/2023).

Melalui Edukurir, Ninja Xpress berupaya secara berkesinambungan meningkatkan kualitas layanan pengiriman, serta membantu mitra pengemudi agar dapat menjunjung tinggi keselamatan dan keamanan dalam setiap perjalanan pengiriman mereka.

Selain itu, sambung Andi, adanya Edukurir juga diharapkan dapat membantu UKM agar dapat mengirimkan paket tepat waktu dengan aman. Sekaligus berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah Indonesia. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut