get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Cetak Brace, Ronaldo Bawa Al Nassr Menang atas Al Shabab

Rabu, 30 Agustus 2023 | 07:01 WIB
header img
Al Nassr. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (30/8/2023) antara Al Nassr vs Al Shabab dalam lanjutan Liga Arab Saudi musim 2023/2024 pekan keempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Awal Park, Riyadh itu, Al Nassr menang 4-0 atas Al Shabab. Adapun gol kemenangan Al-Nassr disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo (13' P), (38' P), Sadio Mané (40'), dan S. Al Ghanam (80') 

Hasil pekan keempat ini membuat Al Nassr naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Arab Saudi musim 2023/2024 dengan koleksi 6 poin, terpaut 6 angka dari Al Ittihad di puncak.

Jalannya pertandingan, begitu babak pertama dimulai Cristiano Ronaldo dkk pun langsung melancarkan serangannya. Di menit 10 Al Nassr punya peluang. Sayangnya, kiper Kim dapat menepis tembakan Brozovic dari luar kotak penalti.

Kemudian pada menit 12, wasit setelah melihat VAR memberikan penalti kepada Al Nassr. Bola mengenai lengan pemain bertahan dan sepertinya jaraknya cukup jauh dari tubuhnya sehingga dianggap sebagai handball.

Cristiano Ronaldo pun menjadi eksekutor tendangan penalti. Luar biasanya, sang megabintang 38 tahun itu sukses mengalahkan Kim di gawang untuk mengkonversinya menjadi gol dari titik putih. Skor berubah jadi 1-0 untuk Al Nassr.

Pada menit 36, Al Nassr kembali mendapatkan hadiah penalti. Ghareeb dan Ronaldo berkombinasi di sayap kiri. Yang terakhir ada di dalam kotak ketika dia dijegal oleh Cuellar. Ronaldo pun menggunakan seluruh pengalamannya untuk memenangkan keputusan bagi timnya.

Alhasil, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak brace. Kali ini kiper menebak arah dengan tepat namun masih gagal menghentikan bola. Skor menjadi 2-0 untuk Al Nassr.

Pada menit 41, permainan Brozovic dari kiri ke Ronaldo di tengah, Ronaldo ke Mane di kanan dan di dalam kotak. Diakhiri oleh Sadio Mane yang mencetak gol usai mengirimkan bola melewati Kim dengan tembakan terukur. Skor menjadi 3-0 untuk Al Nassr hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Al Nassr tidak mengendurkan serangan. Pada menit 55, peluang lain untuk Al Nassr didapat usai Otavio memasukkan bola ke dalam kotak. Ronaldo mengambilnya di dadanya dan menendang dengan kaki kirinya. Sayangnya dia terjebak offside.

Kemudian di menit 59, tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti masih melebar beberapa senti dari tiang gawang. Otavio memberikan umpan dan Ronaldo, dengan seorang pria di punggungnya, mengambilnya untuk pertama kalinya. Mengejutkan penjaga gawang tetapi tidak dapat menemukan target.

Lanjut di menit 63, Al Nassr kembali mendapatkan hadiah penalti. Cristiano Ronaldo memilih untuk menyerahkan tendangan penalti kepada Ghareeb. Apesnya, pemain sayap itu mengirim bola ke kiri gawang hanya untuk membentur tiang.

Pada menit 67, Otavio memberikan bola di dalam kotak kepada Ronaldo. Pemain asal Portugal itu berhasil mencetak gol namun permainan dibatalkan karena offside.

Barulah di menit 80, Ghanam berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Ronaldo menyundul umpan silang yang membentur tiang. Ghanam yang pertama melakukan rebound dan menggetarkan gawang dengan tendangan kaki kirinya. Skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Al Nassr.

Peluit penuh waktu pun dibunyikan, dan Al Nassr meraih kemenangan keduanya. Cristiano Ronaldo menentukan kecepatan kemenangan dengan dua golnya di babak pertama. Dia juga mencetak gol ketiga yang dibatalkan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut