get app
inews
Aa Read Next : Pasca Debat Cawapres, Gabungan Simpul Relawan Erick Thohir Jawa Barat Dukung Prabowo-Gibran

Organda KBB Nyatakan Sikap Dukung Hengki Maju Kembali Bupati Bandung Barat 2024-2029

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:34 WIB
header img
DPC Organda KBB menyatakan sikap untuk mendukung Hengki Kurniawan kembali menjadi Bupati Bandung Barat periode 2024-2029, saat menggelar deklarasi di kantor Organda KBB, Kamis (31/8/2023). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyatakan sikap mendukung Hengki Kurniawan untuk menjadi Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

Keputusan tersebut menjadi hasil rapat pleno Ketua Kelompok Kerja Unit (KKU), Ketua Kelompok Kerja Sub Unit (KKSU), serta semua pengurus DPC Organda KBB yang dilakukan pada 10 Juli 2023 di Pangandaran.

"Hasil rapat pleno seluruh pengurus, semua sepakat mendukung kembali Hengki Kurniawan untuk menjadi Bupati Bandung Barat periode 2024-2029, karena memang hanya ada satu nama itu yang muncul," kata Ketua DPC Organda KBB Asep Dedi Setiawan usai pernyataan sikap di kantor Organda KBB di Batujajar, Kamis (31/8/2023).

Dia menilai, kepemimpinan Hengki Kurniawan menjadi Bupati Bandung Barat definitif selama 2,5 tahun sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat KBB. Itu yang menjadi dasar dan alasan pihaknya untuk kembali mendukung suami dari Sonya Fatmala itu untuk menjadi Bupati KBB.

Beberapa contohnya adalah pembangunan infrastruktur, penataan alun-alun, dan penyelesaian proyek perbaikan jalan ke wilayah selatan KBB sepanjang 71 kilometer yang sudah selesai. Otomatis hal itu mendukung angkutan transportasi massal ke wilayah selatan dan semakin memanjakan masyarakat pengguna angkutan umum.

"Meskipun ada sebagian yang programnya meneruskan, tapi secara umum semua berjalan dengan baik. Bagaimana visi misi KBB Berkah yang sekarang diimplementasikan, sudah bisa diterima oleh masyarakat," tuturnya.

Melihat kinerja itu dan kemampuan yang dimiliki Hengki baik dalam menjalin komunikasi dengan pusat, provinsi di bidang pemerintahan, maka pihaknya bertekad akan mendukung Hengki untuk bisa menjadi Bupati KBB kembali.

Diharapkan ke depan Hengki bisa memajukan KBB di berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, sosial, dan olahraga, sesuai jargonnya menuju KBB Ekonomi Kuat 2030.

"Kami akan all out mendukung Hengki menjadi Bupati KBB, dan semua pengurus juga menyatakan komitmennya siap untuk berjuang mendukung dan mengawal Hengki untuk memimpin Bandung Barat," tegasnya.

Seperti diketahui Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan akan mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor satu di KBB pada 20 September 2023 mendatang. Dia tepat menjabat lima tahun bersama pasangan sebelumnya Bupati Aa Umbara Sutisna dengan jargon pasangan Akur (Aa Umbara-Hengki Kurniawan).

Namun karena Bupati Aa Umbara Sutisna tersandung masalah hukum bansos COVID-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya Hengki ditunjuk menjadi Plt Bupati Bandung Barat. Hal tersebut berdasarkan formulir berita yang terbitkan Gubernur Jawa Barat Nomor 15/KU.12.01/Pem otda, tanggal 9 April 2021.

Pria kelahiran 21 Oktober 1982 itu akhirnya dilantik menjadi bupati definitif KBB oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Senin 7 November 2022. Hengki melanjutkan kepemimpinannya untuk masa jabatan 2018-2023 seorang diri tanpa didampingi wakil bupati, sebab secara pewaktuan sudah tidak bisa.

Saat ini Hengki sedang menjalani ikhtiar politik untuk berkontestasi pada Pemilu Tahun 2024. Sejauh ini dia telah didaftarkan oleh PDI Perjuangan untuk maju di Pileg ke DPR RI, meskipun di Daftar Calon Sementara (DCS) namanya untuk saat ini tidak tercantum, tapi proses menuju DCT masih cukup panjang dan apapun bisa terjadi. Apalagi dikontestasi Pilkada KBB yang rencananya akan digelar pada November 2024. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut