get app
inews
Aa Read Next : Pesan Dony, Pj Bupati Ngabret Pimpin Sumedang

Hadirkan Event Paralayang di Sumedang, Bupati: Penggerak Ekonomi dan Pariwisata

Minggu, 03 September 2023 | 14:18 WIB
header img
Babak Kualifikasi Pra PON XXI dan Kejurnas Paralayang. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terus bergerak menghadirkan kegiatan-kegiatan berskala nasional untuk mendorong angka kunjungan wisatawan. Salah satunya adalah dengan menggelar Babak Kualifikasi Pra PON XXI dan Kejurnas Paralayang.

Olahraga Paralayang yang dilaksanakan di tiga lokasi yakni Kampung Toga, Batu Dua dan Taman Seribu Cahaya Jatigede dari 2-8 September ini memiliki efek multiple tidak sebatas prestasi tetapi juga untuk menggali potensi wisata dan mendongkrak perekonomian daerah.

"Event ini akan menjadi salah satu spot tourism olahraga pariwisata yang akan menggerakan ekonomi dan mengembangkan pariwisata dimana muaranya kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Sabtu (2/9/2023).

Sejalan dengan core bisnis Sumedang, Dony meyakini kegiatan tersebut semakin mengukuhkan Sumedang sebagai daerah wisata dan surganya paralayang dunia.

Terlebih lagi, lanjut Dony, saat ini sarana dan prasarana pendukung yang mencakup aspek aksesibilitas, amenitas dan atraksi terus dibenahi dalam menunjang ekosistem olahraga pralayang di Kabupaten Sumedang.

"Wisata ini memerlukan 3 A, aksesibilatas, amenitas dan atraksi. Kita punya pengalaman West Jabar Paragliding World Championship waktu itu ada 20 negara yang ikut. Ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih meningkat lagi," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut