get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Resmikan Jalan Selacau-Cisokan dan Jembatan Tajim, Ini Harapan Hengki Kurniawan

Senin, 11 September 2023 | 19:24 WIB
header img
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menghadiri kegiatan Jalan Santai dan Senam Berkah sekaligus meresmikan ruas Jalan Selacau - Cisokan dan jembatan Tajim yang telah selesai pekerjaannya, Minggu (10/9/2023). Foto/Dok.Humas

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menghadiri kegiatan Jalan Santai dan Senam Berkah di Kecamatan Rongga dan Gununghalu, Minggu (10/9/2023).

Kehadiran orang nomor satu di KBB itu sekaligus untuk meresmikan ruas Jalan Selacau - Cisokan dan jembatan Tajim yang telah selesai pekerjaannya meski sempat terhenti akibat Pandemi CIVID-19 yang berkepanjangan.

Hengki berharap selesainya perbaikan jalan dan jembatan di wilayah selatan KBB ini dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan dan peningkatan perekonomian bagi seluruh masyarakat KBB.

Pasalnya berbagai potensi ekonomi dinilai sangat potensial di KBB. Salah satunya potensi pariwisata yang ada di wilayah selatan KBB banyak yang belum dikembangkan.

Sehingga dengan infrastruktur jalan yang sudah baik, maka ke depan semua potensi itu akan lebih teroptimalkan.

"Wilayah selatan KBB sudah diperbaiki infrastrukturnya tinggal kita kembangkan potensi lainnya yang ada di wilayah selatan khususnya pariwisata, pertanian dan lain-lain," kata dia.

Saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai upaya pengembangan pariwisata di wilayah selatan mulai dari wisata alam hingga wisata religi. Dalam waktu dekat Alun-alun Cililin dengan konsep Little Madinah akan diresmikan.

Dia berharap, dengan telah selesainya pembangunan infrastruktur jalan di wilayah selatan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Apalagi melihat KBB yang merupakan kota santri kalau dihitung terbesar kedua setelah Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan dapat terus meningkat dari berbagai sektor potensial yang dimilikinya," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut