get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Inter Milan Pesta Gol, Duo Manchester Kompak Keok

Minggu, 01 Oktober 2023 | 06:39 WIB
header img
Manchester City. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (1/10/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Inter Milan berpesta gol saat menghadapi Salernitana dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada duo Manchester yang sama-sama meraih hasil minor di Liga Inggris musim 2023/2024.

- Salernitana vs Inter Milan

Pesta gol dirayakan Inter Milan saat bertamu ke markas Salernitana dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Dalam laga yang berlangsung di Stadio Arechi itu, Inter Milan meraih kemenangan telak 4-0.

Menariknya, keempat gol tersebut diciptakan oleh hanya seorang pemain yakni Lautaro Martinez yang masuk dari bangku. Empat gol tersebut tercipta pada menit ke-62, 77, 85 (p), dan 89.

Jalannya pertandingan, Marcus Thuram sudah melancarkan tembakan di menit pertama, namun masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Salernitana, Guillermo Ochoa.

Di menit kelima, Thuram kembali mengancam setelah mendapatkan bola dari Hakan Calhanoglu, namun Ochoa sukses mementahkannya ke belakang gawang.

Salernitana memiliki peluang pada menit ke-22 melalui Jovane Cabral yang merangsek ke kotak penalti. Sayang, tembakannya masih melebar.

Inter Milan mendominasi hingga babak pertama berakhir namun skor 0-0 bertahan hingga jeda. Di babak kedua, pelatih Simone Inzaghi memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit ke-55 untuk Inter Milan.

Lautaro Martinez, Henrikh Mkhitaryan, dan Kristjan Asllani menggantikan Alexis Sanchez, Davy Klaassen, dan Hakan Calhanoglu. Lautaro langsung mencetak gol pada menit ke-62.

Thuram menemukan celah di sisi kiri dan memberikan umpan kepada Lautaro yang sudah menunggu di kotak penalti. Sang striker asal Argentina pun sukses menuntaskan tugasnya untuk membuka skor bagi Inter Milan.

Hanya tiga menit berselang, Salernitana menyangka bahwa mereka bisa mencetak gol penyeimbang. Namun, gol Mateusz Legowski dianulir wasit karena offside.

Lautaro Martinez mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Denzel Dumfries merebut bola dari Bradaric dan kemudian memberikan bola kepada Barella. Bola kemudian dioper ke mulut gawang dan Lautaro menyelesaikannya dengan sebuah tembakan voli.

Di menit ke-83, wasit menunjuk titik putih setelah Matteo Lovato menjatuhkan Marcus Thuram. Dua menit kemudian, Lautaro Martinez melengkapi hattrick-nya melalui eksekusi penalti.

Tak cukup sampai di situ, Lautaro Martinez mencetak gol keempatnya pada menit ke-89 melalui umpan dari Carlos Augusto. Inter Milan pun mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0 berkat quattrick dari Lautaro Martinez.

- Wolves vs Manchester City

Hasil mengejutkan datang dari pertandingan Wolves vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Dalam laga yang digelar di Molineux Stadium itu, berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan Manchester City.

Gol Julian Alvarez (58') menyamakan skor setelah Ruben Dias mencetak gol bunuh diri (13') yang membuat Wolves unggul. Namun, tuan rumah berhasil menemukan gol kemenangan melalui Hwang Hee-chan 66'.

Jalannya pertandingan, Manchester City langsung menggeber serangan sejak awal pertandingan di babak pertama. The Citizen memanfaatkan kecepatan Jeremy Doku dan Phil Foden untuk meruntuhkan pertahanan Wolves.

Akan tetapi, tim besutan Gary O’Neil bermain disiplin saat bertahan. Wolves sesekali mengejutkan Manchester City dengan serangan baliknya. Hasilnya manis, Ruben Dias (13’) menciptakan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi arah datangnya bola.

Unggul satu gol, Wolves langsung bermain pasif dan solid dalam bertahan. Manchester City yang terus menekan kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, pertandingan selesai untuk keunggulan Wolves atas Manchester City 1-0 di babak pertama.

Memasuki pada babak kedua, The Citizen kembali mencari peruntungan sejak awal pertandingan. Pasukan Pep Guardiola bermain agresif untuk mencari gol penyama kedudukan, namun upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-58, Manchester City akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Julian Alvarez (58’) yang berhasil melepaskan tembakan keras untuk membawa Manchester City menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas gol itu, The Citizen tidak mau menurunkan tempo permainannya. Namun, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-66. Adalah Hwang Hee-chan (66’) yang berhasil melepaskan tembakan terukur, Wolves kembali unggul 2-1.

Pada akhirnya, Manchester City yang terus melancarkan serangan tidak mampu menyamakan kedudukan. Wolverhampton Wanderers mengunci kemenangan atas Manchester City dengan skor tipis 2-1.

- Manchester United vs Crystal Palace

Kekalahan yang sama dirasakan Manchester United saat menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Pada laga yang dimainkan di Old Trafford itu, berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan Manchester United.

Manchester United mendominasi jalannya pertandingan ini. Namun, gol Joachim Andersen (25') memberikan tiga poin penuh kepada Crystal Palace.

Jalannya pertandingan, Man United yang tampil di hadapan publiknya langsung bermain agresif sejak awal. Tim besutan Erik Ten Hag itu mendapat peluang emas di menit ke-11 lewat sontekan Rasmus Hojlund yang masih bisa disapu bersih oleh bek Crystal Palace, Marc Guehi.

Sementara itu, Crystal Palace juga kerap menebar ancaman ke gawang Man United. Tim berjuluk The Eagles itu bahkan mampu unggul lebih dulu di menit ke-25 lewat tendangan Joachim Andersen.

Setan Merah mencoba untuk merespons gol tersebut. Serangan demi serangan terus dilancarkan Bruno Fernandes dan kolega. Sayangnya serangan yang mereka lancarkan masih belum berbuah manis karena lini pertahanan Crystal Palace juga cukup solid.

Serangan yang dilancarkan pasukan Ten Hag masih belum membuahkan hasil hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan. Man United harus tertinggal 0-1 dari Crystal Palace di babak pertama.

Di babak kedua, Man United tidak menurunkan tempo permainannya. Setan Merah masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Di menit ke-55, tendangan keras Bruno Fernandes masih mampu ditepis sangat baik oleh kiper Crystal Palace, Johnstone.

Hanya berselang satu menit, Johnstone lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sundulan Rasmus Hojlund. Sementara Crystal Palace mendapat peluang di menit ke-62 lewat tendangan keras Will Hughes yang masih bisa ditepis oleh Andre Onana.

Memasuki menit ke-80, Man United terus melancarkan gempuran demi gempuran ke lini pertahanan Crystal Palace. Namun semua serangan itu masih belum beruah menjadi gol karena solidnya lini pertahanan dari The Eagles.

Man United masih belum bisa memecah kebuntuannya kendati Ten Hag sudah melakukan pergantian pemain untuk mengubah skema permainan mereka. Hasil akhirnya, Man United harus dipermalukan Crystal Palace 0-1 di Old Trafford.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut