get app
inews
Aa Read Next : Jessica Wongso Bebas Bersyarat, Otto Hasibuan: Dia Berperilaku Baik

Resmikan Gedung Anyar, Otto Hasibuan Minta DPC Peradi Kota Bandung Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selasa, 03 Oktober 2023 | 20:57 WIB
header img
Resmikan Gedung Anyar, Otto Hasibuan Minta DPC Peradi Kota Bandung Bermanfaat bagi Masyarakat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan meresmikan gedung kantor DPC Peradi Kota Bandung di Jalan Telaga Bodas No. 40, Lengkong, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

Otto mengungkapkan, bahwa kantor itu merupakan gedung milik ketujuh atas nama Peradi secara langsung.

"Tentunya kita tidak melihat gedungnya yang megah saja, tetapi kita harus melihat semangat orang yang membangun gedung ini," ucap Otto.

Otto mengatakan, gedung itu juga yang membedakan antara Peradi dengan organisasi lain. Menurutnya, Peradi sama seperti penegak hukum lain. Namun operasionalnya tidak dibiayai negara.

"Sama seperti hakim, jaksa, dan polisi, sama-sama menegakkan hukum tapi kami tidak dibiayai oleh negara. Jadi sebenarnya masyarakat pemerintah harus memberikan apresiasi sangat besar," ungkapnya.

Itu pula yang dia apresiasikan kepada DPC Kota Bandung karena bisa membangun gedung sendiri. Gedung itu juga akan menjadi saksi kepengurusan baru Peradi Kota Bandung karena akan melaksanakan musyawarah cabang (muscab) pada Oktober ini.

"Mudah mudahan karena dua minggu lagi mau muscab, siapapun yang terpilih tetep harus rukun dan damai, dan bisa mengembangkan Peradi Bandung ke depan," katanya.

Terkait gedung pula, Otto meminta Peradi Kota Bandung bisa bermanfaat untuk masyarakat. Menurutnya, gedung yang megah harus selaras dengan tindakan yang diberikan kepada masyarakat.

"Kita mengintruksikan kepada DPC Bandung khususnya agar jangan hanya gedungnya yang bagus, tapi semangatnya juga. Jadi bukan gedungnya saja yang ada, tapi manfaatnya dirasakan masyarakat Bandung," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Ikadin, Jutek Bongso berharap gedung tersebut bisa menyatukan para advokat di Kota Bandung, khususnya para anggota Peradi.

"Tentu gedung ini jadi kebanggaan bagi advokat Bandung, anggota kami 3.000 kurang lebih, jadi ini untuk mempersatukan lah," ujarnya.

Di gedung ini pula nantinya akan ada pos bantuan hukum (PBH) Peradi yang bisa memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat.

"Di graha ini juga ada pos bantuan hukum, PBH, di mana bagi masyarakat pencari keadilan, di sini ada PBH untuk bantuan hukum cuma cuma untuk masyarakat luas," katanya.

Jutek sendiri merupakan bakal kandidat yang dicalonkan untuk menjadi ketua DPC Peradi Kota Bandung. Menurut dia, gedung 'warisan' dari ketua yang saat ini akan lengser dan diharapkan akan jadi saksi kebermanfaatan Peradi untuk masyarakat.

"DPC Ikadin Bandung sudah menugaskan dan mengamanatkan saya untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua Peradi DPC Bandung. Tapi enggak usah khawatir, karena ini Peradi, tentu saya akan mengayomi kepada semua anggota dari manapun organisasinya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut