get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Bolak Balik Bandung-Jakarta Naik Whoosh Pasca Dapat Rekomendasi Gerindra

Tingkatkan Ekonomi Warga, Bey Dorong Integrasi Transportasi KCJB Segera Dieksekusi

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 07:19 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

KARAWANG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk mempersiapkan integrasi transportasi dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan Gerbang Tol Karawang. 

Menurut Bey, kehadiran Stasiun KCJB atau Whoosh dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Kabupaten Karawang. Karena itu harus direspons dengan baik aksesibilitas bagi warga yang akan menggunakan kereta cepat.  

"Saya ingin berkunjung ke semua kabupaten/kota di Jabar. Di Karawang ada Stasiun Karawang KCIC, tentu harus disiapkan aksesnya dari tol langsung ke Stasiun (KCIC) Karawang," ucap Bey saat bertemu dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat di Pendopo Kabupaten Karawang, Kamis (5/10/2023).

Bey mengatakan, kehadirannya secara langsung ke Kabupaten Karawang untuk menyerap aspirasi program apa saja yang harus menjadi prioritas. Hal yang ditekankan tentu saja tentang pemanfaatan hadirnya Stasiun KCJB. 

Kabupaten Karawang menjadi satu di antara tiga wilayah lain di Jabar yang mempunyai Stasiun KCJB. Oleh karena itu, Bey berharap Pemkab Karawang melobi pihak KCIC agar akses jembatan yang berada di wilayah stasiun dipertahankan untuk akses warga. 

"Pihak KCIC bisa menghibahkan jembatan bekas pembangunan yang memang dibutuhkan warga (Karawang) asalkan dipelihara dengan baik," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut