get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man United dan Juventus Menang, Inter Milan Imbang

Minggu, 08 Oktober 2023 | 06:16 WIB
header img
Juventus. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (8/10/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya kemenangan dramatis diraih Manchester United saat menghadapi Brentford. Kemudian, ada Juventus yang juga sukses memetik kemenangan dalam Derby della Mole kontra Torino.

Lalu, ada Inter Milan yang harus puas bermain imbang saat menghadapi Bologna.

- Manchester United vs Brentford

Manchester United meraih kemenangan dramatis atas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Old Trafford, Man United menang dengan skor 2-1.

Scott McTominay jadi pahlawan Man United dalam laga ini. Sebab, dia sukses mencetak brace jelang akhir laga (90+3’ dan 90+7’).

Jalannya pertandingan, Man United bermain pasif pada awal pertandingan di babak pertama. Tampil di depan pendukung sendiri, mereka justru dibombardir serangan oleh Brentford.

Tetapi, Man United berhasil mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Memasuki pertengahan pertandingan, pasukan Erik Ten Hag pun perlahan mencoba membangun.

Akan tetapi, Man United justru kebobolan pada menit ke-26 karena kesalahan defensif. Umpan kurang matang dari Casemiro mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Brentford, Mathias Jensen (26’) yang tak terkawal kemudian melepaskan tembakan.

Setelah gol itu, jual beli serangan terjadi hingga memasuki menit akhir pertandingan babak pertama. Pada akhirnya, Brentford mampu mengungguli Manchester United 1-0 di paruh pertama.

Di babak kedua, Erik Ten Hag melakukan sejumlah perubahan pemain. Salah satunya memasukkan Christian Eriksen untuk menambah daya gedor.

Man United sempat mencetak gol pada menit ke-88. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena bola menyentuh kaki Antony Martial yang sedang dalam posisi offside. Setelah itu, The Red Devils terus menekan pertahanan Brentford.

Gol yang ditunggu akhirnya datang dari tendangan keras Scott McTominay (90+3’), Manchester United samakan kedudukan 1-1.

Tekanan terus dilakukan oleh Manchester United akhirnya membuahkan gol kedua. Scott McTominay (90+7’) berhasil mencetak gol kedua untuk membuat Manchester United meraup tiga poin.

Pada akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan Manchester United secara dramatis. Mereka membungkam tim tamunya dengan skor 2-1.

- Juventus vs Torino

Kemenangan yang sama juga diraih Juventus saat menghadapi Torino dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz itu, Juventus menang dengan skor 2-0.

Adapun gol Juventus tercipta lewat aksi Federico Gatti (47’) dan Arkadiusz Milik (62’).

Jalannya pertandingan, duel sengit sudah tersaji sejak awal pertandingan. Kedua tim terus jual beli serangan demi membuka keunggulan lebih dahulu.

Namun, usaha Juventus ataupun Torino sama-sama menemukan kebuntuan. Sederet peluang yang didapat belum bisa berbuah gol.

Di kubu Torino, salah satu peluang emas didapat pada menit ke-16 lewat aksi Valentino Lazaro. Dia melepaskan tendangan jarak jauh yang membuat kiper Juventus ketar-ketir. Tetapi, bola belum bisa bersarang ke gawang Juventus.

Kondisi seperti ini terus terjaga hingga akhir babak pertama. Alhasil, skor imbang 0-0 menutup laga babak pertama Juventus vs Torino.

Di babak kedua, Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan. Kala laga baru berjalan tiga menit, Juventus sudah bisa menjebol gawang tim tamunya.

Ialah Federico Gatti yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Aksinya membuat kiper lawan tak berdaya membendung bola. Juventus pun unggul 1-0.

Juventus tampil makin trengginas setelah itu. Mereka bahkan berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-62 lewat aksi Arkadiusz Milik.

Dia berhasil memanfaatkan umpan dari tendangan sudut di dalam kotak penalti hingga membuat bola bersarang tepat ke gawang Millinkovic-Savic. Juventus makin meninggalkan jauh Torino 2-0.

Tertinggal, Torino berusaha mencetak gol balasan. Namun, usaha mereka gagal berbuah manis hingga peluit panjang tanpa akhir babak kedua dibunyikan wasit. Juventus pun menang dengan skor 2-0.

- Inter Milan vs Bologna

Inter Milan harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Bologna dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadio Giuseppe Meazza, laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Inter Milan sempat unggul dua gol melalui Francesco Acerbi (11') dan Lautaro Martinez (13'). Namun, Bologna sukses bangkit dan menyeimbangkan skor melalui penalti Riccardo Orsolini (19') dan gol Joshua Zirkzee (52').

Jalannya pertandingan, Inter Milan bermain ofensif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim asuhan Simone Inzaghi berupaya keras untuk mencuri keunggulan lewat serangan beruntun ke pertahanan Bologna.

Alhasil, dua gol dalam dua menit tercipta untuk Nerazzurri -julukan Inter Milan. Adalah Francesco Acerbi (11’) dan Lautaro Martinez (13’) yang berhasil merobek gawang Lukasz Skorupski, Inter Milan unggul 2-0.

Namun demikian, Bologna langsung bermain lebih berani untuk menyerang balik. Hasilnya manis, Riccardo Orsolini (19’ (P)) mampu mengonversi penalti yang didapat setelah pelanggaran di kotak terlarang.

Setelah gol itu, Inter Milan yang berusaha untuk menambah keunggulan tidak membuahkan hasil. Pertandingan pada babak pertama selesai untuk keunggulan Nerazzurri atas Bologna 1-0. Memasuki babak kedua, Inter Milan bermain dengan tempo lebih lambat.

Namun, celah ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Bologna untuk samakan kedudukan. Ya, Joshua Zirkzee (52’) mampu melepaskan tembakan terukur untuk membuat skor sama kuat menjadi 2-2.

Inter Milan kemudian mencoba peruntungan dengan beberapa tembakan spekulatif. Akan tetapi, upaya itu berakhir sia-sia. Inter Milan yang dominan tidak mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang.

Pada akhirnya, Inter Milan ditahan imbang Bologna 2-2. Ini merupakan kali pertama Lautaro Martinez dan kolega meraih hasil imbang setelah delapan pertandingan di Liga Italia musim ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut