get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Hadir Perdana di Bandung, Presiden Laptop Beri Solusi Laptop Murah Berkualitas 

Minggu, 15 Oktober 2023 | 17:19 WIB
header img
Pembukaan Toko Perdana Presiden Laptop di Kota Bandung. Foto iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Toko laptop murah dan berkualitas kini hadir di Kota Bandung. Dengan budget minim, pelajar, mahasiswa, hingga pekerja bisa leluasa memilih laptop untuk menunjang aktivitas mereka. 

Toko tersebut bernama Presiden Laptop. Terletak di Jl Ir. Djuanda No 296, Kota Bandung. Toko ini dinahkodai oleh tiga pemuda yang berambisi untuk memberikan solusi laptop murah dan berkualitas. 

Ketiganya, yakni Presiden 1 Dewa Eka Prayoga bersama dua presiden lainnya, yakni Soleh Hudin Azhar dan Wayan Ixora. Mereka optimistis, pembukaan toko pertamanya ini bisa menjadi batu loncatan untuk memperluas jaringan bisnis laptopnya. 

Dewa Eka Prayoga yang juga dikenal dengan julukan Dewa Selling itu menjelaskan, perbedaan Presiden Laptop dengan toko lainnya terletak pada harga yang murah, namun berkualitas tinggi. Bahkan, sebelum dijual, laptop sudah melalui empat kali quality control (QC). 

"Sebuah brand toko laptop yang menjunjung tinggi bagaimana kita bisa memberikan produk murah dan terjangkau tapi berkualitas. Kenapa sih bisa murah? karena kita punya posisi akses langsung yang memberikan harga murah, mungkin tidak bisa diberikan banyak orang, tapi kita bisa berikan," ungkap Kang Dewa, panggilan akrabnya dalam pembukaan toko perdana Presiden Laptop, Minggu (15/10/2023). 

Saat ini, lanjut Kang Dewa, Presiden Laptop menjual berbagai laptop baik kondisi baru maupun bekas, mulai dari harga dan spesifikasi yang tinggi hingga yang terjangkau budget pelajar. 

"Kita menyediakan barang yang murah dan berkualitas dengan harga yang terjangkau oleh konsumen. Bahkan kita memberikan diskon seumur hidup ketika konsumen memiliki kartu sakti presiden yang kita miliki," jelasnya.

Disinggung soal market share laptop, Kang Dewa menilai saat ini kondisinya masih sangat besar. Terlebih, tidak banyak kompetitor yang masuk dalam sektor ini. 

"Posisi pasar laptop itu sangat besar, terutama untuk segmentasi pelajar, mahasiswa, pasarnya sangat besar, potensinya sangat besar, tinggal kita mau masuk pasar mana dulu," jelasnya. 

Ke depan, lanjut Kang Dewa, Presiden Laptop akan menyasar seluruh market laptop, baik laptop untuk kebutuhan pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga gamer. 

Bahkan, Presiden Laptop juga menyediakan jasa sewa laptop untuk korporasi yang membutuhkan banyak laptop, namun minim biaya maintenance. 

"Intinya adalah kita brand toko laptop yang menjunjung tinggi nilai harga murah, tapi berkualitas," tegasnya. 

Terkait nama Presiden Laptop, Kang Dewa menjelaskan, tidak ada filosofi khusus terkait hal itu. Menurutnya, nama tersebut dipilih lantaran mudah diingat. 

Namun, Kang Dewa tak menampik jika penamaan tersebut tak lepas dari momentum kontestasi politik lima tahunan yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang kini tengah hangat dibicarakan.

Tentunya, ini merupakan teknik pemasaran berdasarkan pengalaman Kang Dewa yang juga dikenal sebagai praktisi digital marketing. 

"Sebenarnya tidak ada filosofi khusus, ini hanya sekadar mudah diingat saja, gak mungkin juga kalau pake nama Dewa terlalu individualis. Karena kita bertiga ya udah kita bikin nama kita bertiga," ungkap Kang Dewa. 

Sementara itu, Presiden 2 Presiden Laptop, Soleh Hudin Azhar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk melakukan penetrasi pasar laptop, salah satunya menyediakan berbagai produk yang diminati pasar. 

"Kita adain semua dari harga tinggi sampai murah, semua harga kita ada, mau murah mau mahal, mau baru atau bekas semua kita ada," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, selain membanderol laptop yang dijualnya dengan harga murah, Presiden Laptop juga memberikan potongan harga bagi pembeli yang memiliki kartu Presiden Laptop. 

"Mungkin (ke depan) akan kita pikirin akan juga ada cicilan syariah yang bisa dilakukan. Sementara ini cash aja dulu," katanya. 

Soleh menambahkan, pihaknya tidak memandang pendirian toko ini akan meningkatkan persaingan dalam penjualan barang-barang teknologi informasi, bahkan ia menilai toko-toko atau gerai yang saat ini ada saling mendukung dalam pengadaan barang. 

"Di kita malah support, saling menunjang barang. Kita mengatur strategi untuk mengadakan barang dari yang terendah sampai harga tinggi ada," katanya. 

Untuk urusan ekspansi pasar, Presiden 3 Presiden Laptop, Wayan Ixora mengatakan, usai membuka toko perdan di Bandung ini, pihaknya merencanakan akan membuka 40 toko lagi yang tersebar di kota-kota besar di Tanah Air. 

"Rencana ada 40 cabang karena kita ingin mendekat ke costumer. Karena bagaimana pun karena kita ada laptop baru dan second, itu memang lebih enak mereka datang dan melihat langsung produknya," jelas Wayan. 

Toko-toko tersebut akan dibuka secara bertahap dan menyesuaikan pada kondisi pasar. Sehingga, tujuan dari Presiden Laptop untuk menghadirkan laptop murah dan berkualitas bisa tercapai. 

"Insya Allah Desember cabang ke dua buka, selanjutnya Januari Februari dan seterusnya insya Allah akan terus buka di kota-kota besar di seluruh Indonesia sampai 40 cabang," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut