get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Portugal Pesta Gol, Belanda Menang Dramatis

Selasa, 17 Oktober 2023 | 07:22 WIB
header img
Timnas Portugal. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Selasa (17/10/2023) dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya pesta gol dirayakan Timnas Portugal saat menghadapi Timnas Bosnia Herzegovina.

Kemudian, ada Timnas Belanda yang meraih kemenangan dramatis atas Timnas Yunani.

- Timnas Bosnia vs Timnas Portugal

Timnas Portugal sukses meraih kemenangan besar atas Timnas Bosnia dalam babak Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bilino Polje, Zenica itu, Timnas Portugal menang dengan skor telak 5-0.

Adapun kelima gol ini diciptakan Cristiano Ronaldo (5' (P), 20'), Bruno Fernandes (25'), João Cancelo (32'), João Félix (41').

Jalannya pertandingan, Portugal sudah berhasil membuka keunggulan lewat aksi Cristiano Ronaldo yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-5.

Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Portugal di menit ke-20 usai memanfaatkan umpan dari Joao Felix. Selang lima menit kemudian, giliran Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Portugal unggul 3-0.

Masih di babak pertama, Portugal sukses menambah dua gol lagi lewat gol Joao Cancelo (32’) dan Joao Felix (41’). Hasil itu membuat Portugal melanjutkan tren positifnya di Kualifikasi Piala Eropa 2024.

- Timnas Yunani vs Belanda

Di pertandingan lainnya, Timnas Belanda sukses meraih kemenangan atas Timnas Yunani dalam babak Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam laga yang berlangsung di OPAP Arena itu, gol dramatis Timnas Belanda dicetak oleh Virgil van Dijk di masa injury time.

Tepatnya di menit ke-90+3, Virgil van Dijk jadi pahlawan kemenangan Timnas Belanda usai sukses mengeksekusi penalti. Laga pun rampung dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Belanda.

Sementara itu, laga Belgia vs Swedia yang digelar di Stade Roi Baudouin, Brussels terpaksa harus ditangguhkan. Penyebabnya, ada insiden penembakan yang dikabarkan terjadi di Brussels hingga menyebabkan dua suporter sepakbola asal Swedia meninggal dunia.

Insiden itu dikabarkan terjadi sebelum laga Belgia vs Swedia digelar. Setelah mendengar laporan itu, pemain di kedua tim yang baru menyelesaikan laga babak pertama dikabarkan untuk tidak keluar ke lapangan. Skor dalam duel Timnas Belgia vs Swedia sendiri kini masih imbang 1-1.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2024 Semalam:

Gibraltar 0-4 Republik Irlandia

Yunani 0-1 Belanda

Azerbaijan 0-1 Austria

Belgia vs Swedia (1-1, Ditangguhkan)

Islandia 4-0 Liechtenstein

Bosnia 0-5 Portugal

Luksemburg 0-1 Slovakia

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut