get app
inews
Aa Read Next : Sekda Jabar Harap Hilirisasi Investasi Atasi Pengangguran dan Kemiskinan

Ribuan Kader Pemuda Pancasila Jabar Siap Rebut Kursi di Pileg 2024

Minggu, 29 Oktober 2023 | 13:53 WIB
header img
HUT Pemuda Pancasila ke-46 di Jabar. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat, Dian Rahadian menyatakan, sebagai organisasi basis masa, pihaknya tidak ingin dimanfaatkan untuk kepentingan politik saja.

Oleh karena itu, pihaknya siap membuktikan bahwa Pemuda Pancasila bisa mengantarkan kader terbaiknya untuk duduk di kursi legislatif.

"PP tidak ingin dipakai untuk kepentingan sesaat saja. Kita ingin membuktikan sebagai organisai berbasis masa yang besar,” ucap Dian dalam peringatan HUT Pemuda Pancasila ke-64 di Jalan Dipenogoro, Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (29/10).

Dian menegaskan, Pemuda Pancasila siap mengantarkan kadernya yang berada di berbagai Partai Politik (Parpol) untuk bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Apapun partainya, karena kader PP itu ada di seluruh partai politik. Jadi kita akan mendorong kader-kader terbaik kita yang mencalonkan diri untuk terpilih menjadi DPRD Kota/Kabupaten, maupun Jabar, kita ingin menetukan nasib kita sendiri," katanya.

Dian menjelaskan, dari 170 ribu anggota yang sudah tercatat dan memiliki KTA, ada sekitar seratusan lebih kader PP yang maju di Pileg 2024 dari berbagai partai politik. Pihaknya mendorong seluruh kader PP yang ada di Jabar untuk membantu para kader ini memenangkan kontestasi lima tahunan itu.

"Jadi kita terus konsolidir dengan kekuatan masa kita yang real yang tercatat nama, alamat, nomor telepon, kita ingin mengaktivasi temen-temen kader diseluruh pelosok Jawa Barat untuk mendukung sodara-sodaranya apapun partainya," ungkapnya.

Pihaknya pun meminta, kepada seluruh kader PP untuk mencerminkan sikap dan perilaku yang terkandung dalam nilai-nilai pancasila. Kader PP harus dekat dengan masyarakat dan bersama-sama membangun bangsa.

"Karena zaman sudah berubah, masyarakat sudah semakin pintar tidak bisa lagi gaya-gayaan yang meresahkan itu harus ditinggalkan. Iya harus naik kelas dari 'haram jadah ke sajadah'. Kita ingin dengan kekuatan PP ini bisa dekat dengan masyarakat, bisa bersama-sama aktif dalam membangun bangsa dan negara," jelasnya.


HUT Pemuda Pancasila ke-64. Foto Istimewa

Dian juga berharap, di HUT ke-64 ini para kader PP bisa bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan solusi dalam permasalahan-permasalahan bangsa. 

"Jadi PP itu bukan Pemuda Preman tapi Pemuda Pancasila, dan kita lebih menekankan temen-temen itu mulailah dekat dengan masyarakat bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut