get app
inews
Aa Read Next : Peduli Rakyat Palestina, Dr Marlina EmGlow Salurkan Donasi Bersama Ustaz Khalid Basalamah

Peringati Hari Anak Sedunia, Epidemic Lelang Puluhan Karya Lukis untuk Disumbangkan ke Palestina

Minggu, 05 November 2023 | 18:23 WIB
header img
Epidemic Streetwear gelar Peringatan Hari Anak Sedunia. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Banyak cara untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para korban konflik kemanusiaan di Gaza. Aksi demonstrasi hingga berbagai bantuan logistik diberikan oleh berbagai negara untuk Palestina.

Kali ini, dukungan itu datang dari brand fashion asal Kota Bandung, Epidemic Streetwear. Mereka berencana melelang puluhan karya lukis di atas medium T-shirt (kaus) hasil puluhan anak-anak di momen Peringatan Hari Anak Sedunia.

Hasil dari lelang tersebut, rencananya akan disumbangkan kepada korban perang di Palestina. Acara melukis dan mewarnai bertajuk ‘Epicemic Bersama’ ini bekerjasama dengan Global Art Bandung berlangsung di di 150 Coffee & Garden Bandung, Minggu (5/11). Lebih dari 50 anak terlibat dalam kegiatan tersebut.

Linda Septiani selaku Co Owner Epidemic Streetwear menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari anak sedunia, juga sebagai wadah hobi dan kreativitas anak-anak. 

Anak-anak melukis dan mewarnai di medium kaus putih. Beragam karya dihasilkan, mulai dari gambar pemandangan hingga buah semangka yang menjadi simbol dukungan terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Para peserta pun dibebaskan membuat karya mural di kain.

"Melibatkan anak-anak dalam seni juga dapat membantu mereka mengembangkan rasa percaya diri dan penilaian diri yang positif dan bangga akan karya seni mereka. Ada lebih dari 50 peserta Draw and paint on tees, semoga mereka happy," kata Linda, dalam keterangan tertulisnya.

"Kami berencana hasil karya yang digambar dan dilukis di atas t shirt ini akan dilelang. Hasil lelang kita sumbangkan untuk Palestina. Karena banyak korban juga anak-anak, kami ikut sedih. Ini cara membantu meringankan penderitaan mereka, memberikan mereka semangat dan dukungan di situasi sulit," ucap Linda.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Epidemic Streetwear bisa menginspirasi pihak-pihak lain, tentu dengan caranya masing-masing.

"Hari anak sedunia adalah kesempatan yang bagus untuk mengingatkan kita tentang pentingnya memberikan perhatian khusus kepada anak-anak di seluruh dunia, termasuk anak-anak yang hidup di tengah konflik. Semoga tindakan kita bisa memberikan manfaat," katanya.

Rencananya, karya seni di atas medium kaos ini akan dilelang dan ditampilkan secara online di akun media sosial Instagram @epidemicstreetwear. Hasil lelang karya tersebut rencananya disumbangkan a melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

"Rencananya, lelang akan berakhir pada 20 November, bertepatan dengan hari anak. Nanti tim akan membahas teknis bagaiamana menyumbangkan hasil lelang ini. Kami akan berkoordinasi dengan pihak Kedubes (Palestina) atau melalui organisasi yang terpercaya," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut