get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 Varian XBB Ditemukan di Kota Bandung, Waspada Yang Booster Bisa Kena Juga!

Stok Vaksin Belum Banyak, Lansia Jadi Prioritas Penerima Booster

Jum'at, 28 Januari 2022 | 09:07 WIB
header img
Kadinkes Jabar Nina Susana Dewi. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Pemprov Jabar melakukan vaksinasi dosis ketiga atau Booster di beberapa kota/kabupaten. Terhitung 12 Januari 2022. 

Kadinkes Jabar Nina Susana Dewi mengatakan, vaksinasi booster diprioritaskan terlebih dahulu kepada kelompok lansia yang rentan akan terpapar virus Covid-19. 

"Sebetulnya ada prioritas dari pemerintahan awalnya lebih dari 18 tahun boleh tapi kita melihat ketersediaan vaksin dan Akhirnya lansia terlebih dahulu mendapatkan Booster," kata Nina di Bandung, Jum'at (28/1/2022).

Nina mengungkapkan, alasan pemerintah mengutamakan lansia dikarenakan stok vaksin Booster belum tersedia banyak. Namun apabila stok vaksin tercukupi maka pemerintah menyasar lebih luas.

"Sehingga yang diutamakan lansia terlebih dahulu tapi nanti kalau vaksinasi sudah ada baru ke yang lain," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Pempov Jabar memberikan vaksinasi booster kepada daerah yang sudah melakukan capaian 70 persen untuk dosis pertama dan 60 persen dosis kedua. Ada 10 daerah yang capaian vaksinasi tinggi.

Adapun daerah yang mendapat vaksin booster antara lain, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sumedang. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut