get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Timnas Italia Pesta 5 Gol, Inggris Menang atas Malta

Sabtu, 18 November 2023 | 06:40 WIB
header img
Timnas Italia vs Timnas Makedonia Utara. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Sabtu (18/11/2023) dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Timnas Italia yang sukses membantai Timnas Makedonia Utara. Kemudian, ada Timnas Inggris yang juga meraih kemenangan atas Timnas Malta.

- Timnas Italia vs Timnas Makedonia Utara

Timnas Italia meraih kemenangan telak saat menghadapi Makedonia Utara. Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico Tour itu, Timnas Italia menang dengan skor 5-2.

Lima gol Timnas Italia dicetak Federico Chiesa (41',45+2'), Matteo Damian (17'), Giacomo Raspadori (81') dan Stephan El Shaarawy (90+3'). Sementara Makedonia Utara hanya mampu membalas lewat Brace Jani Aatanasov.

Jalannya pertandingan, Timnas Italia bermain sangat baik sejak awal pertandingan. Tak butuh waktu lama, pasukan Luciano Spalletti unggul lebih dulu lewat gol Matteo Damian pada menit ke-17.

Unggul satu gol membuat para pemain Timnas Italia bermain lebih percaya diri. Mereka terus menggempur serangan ke lini pertahanan Makedonia Utara.

Hasilnya positif, dua gol tambahan berhasil disarangan Timnas Italia ke gawang lawan. Brace dari Federico Cheisea membuat Timnas Italia menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Makedonia Utara mulai memberikan respons. Tertinggal tiga gol membuat Enis Bardhi dan rekan-rekan bermain lebih agresif untuk memberikan perlawanan

Jani Atanasof berhasil membuat Makedonia Utara memperkecil ketertinggalan di menit ke-52. Ia berhasil menyarangkan bola usai memanfaatkan umpan dari Ezgjan Alioski.

Bebeberapa menit berselang atau tepatnya pada menit ke-74, Atanasov kembali mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Timnas Italia juga berhasil menambah dua gol kreasi Giacomo Raspadori (81') dan Stephan El Shaarawy (90+3') hingga pertandingan berakhir dengan skor 5-2.

- Timnas Inggris vs Timnas Malta

Kemenangan lainnya diraih Timnas Inggris saat menghadapi Timnas Malta. Bermain di Wembley Stadium, Timnas Inggris menang meyakinkan dengan dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini sekaligus membuat pasukan Gareth Southgate kukuh di puncak klasemen Grup C dengan 19 poin.

Jalannya pertandingan, Timnas Inggris memulai pertandingan dengan tempo sedang. Tak butuh waktu lama, Phil Foden dan rekan-rekan unggul cepat lewat gol bunuh diri pemain Malta di menit ke delapan.

Serangan sporadis dari para pemain depan The Three Lions membuat bek Timnas Malta benar-benar kerepotan. Unggul satu gol membuat kubu tuan rumah bermain lebih garang di babak pertama.

Namun, belum ada gol tambahan hingga menjelang babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Inggris pun bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Timnas Inggris bermain lebih agresif untuk mencari gol tambahan. Timnas Malta sempat memberikan respons lewat serangan balik yang cukup berbahaya.

Namun, usaha mereka untuk mencari gol penyeimbang sia-sia. Sebaliknya, Timnas Inggris justru berhasil kembali menjauh lewat gol Harry Kane di menit ke-75. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan tim tuan rumah 2-0 di laga kali ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut