get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Rebut Puncak Klasemen, Ronaldo Cs Dibantai Al Hilal

Sabtu, 02 Desember 2023 | 07:10 WIB
header img
Juventus. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Sabtu (2/12/2023) dalam lanjutan Liga Europa musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus sukses merebut puncak klasemen Liga Italia setelah menang dramatis atas Monza.

Kemudian, ada Al Nassr yang harus menerima kekalahan telak saat bertamu ke markas Al Hilal.

- Monza vs Juventus

Juventus meraih kemenangan dramatis atas Monza dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024 pekan ke-14. Bermain di U-Power Stadium, laga berakhir dengan skor 2-1.

Juventus harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Dua gol mereka tercipta lewat aksi Adrien Rabiot (12’) dan Federico Gatti (90+4’).

Kemenangan ini pun membawa Juventus menduduki puncak klasemen sementara. Mereka menggeser Inter Milan usai mengemas 33 poin atau unggul satu angka.

Jalannya pertandingan, Juventus membuka laga dengan apik. Mereka bisa langsung mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Pasalnya, wasit memberi hadiah penalti kepada Juventus di menit ke-8 akibat Andrea Cambiaso dilanggar di kotak terlarang oleh Giorgos Kyruakopoulos.

Dusan Vlahovic pun maju sebagai algojo penalti. Sayangnya, dia gagal mengeksekusi bola dengan baik sehingga masih bisa dihalau oleh kiper Monza.

Meski begitu, Juventus tak menyerah. Mereka pun akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-12 lewat aksi Adrien Rabiot. Menyambut bola hasil sepak pojok Hans Nicolussi Caviglia, Adrien Rabiot berhasil menyundulnya hingga membuahkan gol. Juventus unggul 1-0.

Setelah itu, kedua tim terus bergantian menebar ancaman ke lini pertahanan lawan. Tetapi, usaha demi usaha yang dilakukan gagal berbuah manis. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, duel berjalan lebih sengit. Jual beli serangan terus tersaji sejak awal laga karena ambisi kedua tim merebut poin dalam laga ini.

Monza yang bangkit pun bisa membahayakan gawang Juventus beberapa kali. Meski sederet usaha gagal, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di masa injury time.

Tepatnya di menit ke+90+1, Valentin Carboni melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau Wojciech Szczesny. Monza pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Juventus tak menyerah begitu saja mendapati kemenangan yang sudah di depan mata menjadi sirna. Benar saja, selang dua menit kemudian, Juventus berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Federico Gatti.

Tak lama kemudian, wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir laga. Juventus pun menang dengan skor 2-1.

- Al Hilal vs Al Nassr

Hasil pahit harus diterima Al Nassr saat bertamu ke markas Al Hilal dalam lanjutan Liga Arab Saudi musim 2023/2024 pekan ke-15. Bermain di King Fahd Stadium, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk 0-3.

Dalam laga ini, Al Nassr yang berstatus tim tamu lebih banyak ditekan. Sejak babak pertama, Al Hilal menciptakan sejumlah peluang matang via Aleksandar Mitrovic dan Al-Dawsari.

Di saat bersamaan, Al Nassr yang dimotori Cristiano Ronaldo kesulitan membuat peluang. Meski begitu, di babak pertama Al Nassr sanggup menahan agresivitas tuan rumah sehingga skor sama kuat 0-0.

Selanjutnya di babak kedua, Al Nassr lebih berani mengambil inisiatif serangan. Alhasil, sejumlah peluang tercipta via Sadio Mane dan Marcelo Brozovic.

Sayangnya karena terlalu asyik menyerang, pertahanan Al Nassr menjadi longgar. Kelengahan itu dimanfaatkan Al Hilal untuk mencetak gol pembuka via Sergej Milinkovic-Savic pada menit 64.

Tersengat dengan gol tersebut, Al Nassr lanjut membangun serangan. Sejumlah peluang tercipta, termasuk Cristiano Ronaldo yang membuat gol via sepakan first time kaki kiri pada menit 72.

Namun, gol Cristiano Ronaldo dianulir wasit karena CR7 dianggapp offiside sebelum menerima bola. Setelah gol itu dianulir, konsentrasi para pemain Al Nassr buyar.

Al Hilal pun sanggup mencetak dua gol tambahan via Mitrovic pada menit 88 dan 90+2. Alhasil, Al Hilal menang 3-0 atas Al Nassr.

Berkat kemenangan ini, Al Hilal semakin kukuh di puncak klasemen Liga Arab Saudi 2023-2024 dengan 41 angka, unggul tujuh poin dari Al Nassr di tempat kedua.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut