get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Manchester United Bungkam Chelsea, Man City Takluk dari Aston Villa

Kamis, 07 Desember 2023 | 07:07 WIB
header img
Manchester United vs Chelsea. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (7/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Manchester United sukses meraih kemenangan atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Nasib berbeda justru diraih Manchester City yang harus takluk saat bertamu ke markas Aston Villa.

- Manchester United vs Chelsea

Manchester United sukses meraih poin sempurna saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Old Trafford, laga berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Scott McTominay 19', 69'). Sementara itu, satu gol Chelsea dihasilkan oleh Cole Palmer (45').

Jalannya pertandingan, laga berjalan imbang sejak awal. Namun, Man United punya peluang untuk unggul cepat di menit keenam. Pelanggaran Enzo Fernandez terhadap Antony berbuah hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Bruno Fernandes bisa diselamatkan Robert Sanchez pada menit kesembilan.

Beruntung, selang 10 menit, McTominay mampu memecah kebuntuan. Tembakan keras pemain asal Skotlandia itu menyusuri tanah dan tak bisa diselamatkan oleh Sanchez. Man United unggul 1-0.

Setelah itu, sejumlah peluang didapat kedua kesebelasan. Namun, Chelsea bisa menyamakan kedudukan. Umpan matang Mykhailo Mudryk diselesaikan dengan tembakan oleh Palmer untuk menjebol gawang Andre Onana di menit ke-45.

Tambahan waktu hingga delapan menit diberikan wasit Chris Kavanagh. Sayangnya, skor 1-1 bertahan hingga rehat.

Selepas istirahat, jual beli serangan terjadi. Man United lebih banyak mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk kembali menghantui tuan rumah.

Beruntung, McTominay lagi-lagi muncul sebagai pahlawan. Umpan lambung Garnacho dari sisi kiri, bisa ditanduk dengan akurat oleh gelandang berusia 26 tahun tersebut. Skor berubah 2-1.

Tertinggal, Chelsea berusaha menaikkan tempo serangan. Namun, operan-operan yang buruk, ditambah kualitas penyelesain akhir yang kurang, gagal membuahkan gol. Man United sendiri cukup puas dengan skor itu dan bertahan hingga bubaran.

- Aston Villa vs Manchester City

Nasib berbeda justru diraih Manchester City saat bertamu ke markas Aston Villa. Bermain di Villa Park, Aston Villa berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Aston Villa diciptakan oleh Leon Bailey pada menit 74. Gol tersebut membuat Manchester City harus rela kehilangan poin di laga tandangnya.

Jalannya pertandingan, Aston Villa yang hanya terpaut satu poin di belakang Manchester City, menciptakan gebrakan terhadap pertahanan sang lawan sejak awal laga. Pada menit ke-4, John McGinn berhasil melepaskan diri dari Rico Lewis dan John Stones.

McGinn kemudian mengoper bola ke Lucas Digne saat Julian Alvarez muncul di belakangnya. Sentuhan pertama bek kiri Aston Villa itu membawanya ke ruang kosong, namun tembakannya masih membentur gawang The Citizens.

Di menit ke-7, Manchester City lagi-lagi dibuat kerepotan. McGinn memberikan umpan kepada Pau Torres yang berada di posisi onside. Torres kemudian melepaskan tembakan melengkung ke arah tiang jauh, namun Ederson mampu menepisnya dengan kuat.

Sejumlah peluang tercipta hingga menit 39 yang notabene didapat sang tuan rumah. Aston Villa tampil brilian, membuat Manchester City di bawah tekanan, dan memaksa Ederson melakukan beberapa penyelamatan hebat untuk menggagalkan upaya Bailey, Torres, McGinn, dan Watkins.

Douglas Luiz bahkan hampir memecahkan kebuntuan Aston Villa sebelum turun minum dengan sundulan yang masuk, namun dianulir karena bola sudah keluar dari permainan. Di sisi lain, Martinez melakukan penyelamatan yang luar biasa untuk menggagalkan upaya Haaland. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Aston Villa terus menguasai pertandingan. Hingga menit 51, Manchester City tidak terlihat seperti biasanya dan ceroboh. Akanji yang melakukan kesalahan, menghadiahkannya kepada Luiz, namun tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar.

Memasuki menit 55, Aston Villa sudah melepaskan 11 tembakan di pertandingan ini, yang terbanyak dilakukan tim di paruh pertama pertandingan melawan City di bawah arahan Guardiola. Hal ini sangat menghawatirkan bagi The Citizens.

Sampai-sampai, Ederson keluar dari garisnya untuk bermain dari belakang yang membuat umpan dari Bailey langsung ke kaki Tielemans. Dia menembak dan Gvardiol meluncur dengan tekel sempurna untuk menghentikan bola melewati gawang yang kosong.

Pada menit 74, Aston Villa akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan! Sentuhan Tielemans tidak terlalu bagus, namun ia mampu melakukannya dengan cukup baik untuk membantu Bailey, yang berada di dalam area pertahanan City.

Bailey melaju ke depan melalui tengah, bergerak ke kanan lalu ke kiri untuk kehilangan pemain bertahan. Dia memeriksa kembali di tepi kotak penalti sebelum membidik, dan defleksi besar dari Dias membawanya melewati Ederson. Skor 1-0 untuk Aston Villa bertahan hingga laga berakhir.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut