get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Beri Peluang Bagi Peserta Miliki Rumah Lewat Program MLT

Greenwoods Group Lebarkan Sayap Bisnis, Bangun Hunian Eksklusif di Cibubur

Minggu, 10 Desember 2023 | 15:22 WIB
header img
Signing MoU Ceremony Citaville Cibubur. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Memasuki penghujung tahun 2023, pengembang properti Greenwoods Group terus melebarkan sayap bisnisnya ke sejumlah wilayah Jakarta, Bogor, Tagerang, dan Bekasi (Botabek) serta Bali. 

Kali ini, giliran kawasan timur Jakarta, tepatnya Cibubur yang menjadi sasaran wilayah pengembangan bisnisnya. Di sini, Greenwoods Group membangun proyek hunian ekslusif, Citaville Cibubur, seluas 2,2 hektar.   

Komisaris Citaville Cibubur Arif Sukuandi menyebut, dipilihnya Kawasan Cibubur sebagai wilayah pengembangan bisnis bukan tanpa alasan. Diketahui bersama, saat ini kawasan timur Jakarta, khususnya Cibubur merupakan wilayah yang tengah berkembang pesat baik dari sisi infrastruktur maupun perekonomiannya.

"Kebetulan lokasi Citaville Cibubur dekat dengan exit tol Cimanggis- Cibitung, tepatnya Narogong, Cileungsi, Bogor. Jaraknya hanya 3 KM, bisa ditempuh dalam waktu 10 menit.  Ini the biggest values yang nambah percaya kita dalam mengembang proyek Citaville Cibubur," kata Arif, usai Grand PK (Perjanjian Kerjasama) dengan Marketing Agent, di lokasi proyek. 

Selain itu, lanjut Arif, ke depan infrastruktur yang dapat memudahkan mobilitas masyarakat di kawasan Cibubur dipastikan semakin lengkap. Salah satunya, Tol Cimanggis-Cibitung yang saat ini pembangunannya tengah digenjot, akan terhubung ke akses tol Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

"Jika akses tol Cimanggis-Cibitung beroperasi full, maka jarak dari Citaville Cibubur ke Bandara Soetta praktis bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam. Kondisi ini, menjadikan proyek kami di timur Jakarta semakin strategis," ujar Arif, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/12).

Co Founder Tripaka Realty Lukas Bong, yang bertindak sebagai Marketing Consultant Citaville Cibubur menguatkan bahwa ketersediaan infrastruktur pendukung wilayah yang memadai sejatinya akan menambah minat masyarakat untuk memilih hunian di Citaville Cibubur. 

"Kelebihan lain adalah reputasi pengembang Greenwoods Group yang selama ini tergolong baik," kata Lukas. 

Menurut dia, selain lokasi strategis karena mudah diakses, fasilitas pendukung kawasan serba ada, reputasi pengembang dalam menjalankan bisnis juga menjadi pertimbangan utama masyarakat dalam menentukan pilihan hunian sebagai tempat tinggalnya. 

"Seluas pengetahuan saya, kendati relatif masih baru tetapi reputasi Greenwoods Group tidak diragukan. Nggak pernah ada cela, selalu tepat waktu me-delivery unit rumah besutannya," puji Lukas, yang juga Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI). 

Arif Sukuandi menjelaskan, Citaville Cibubur mencakup 186 unit rumah dua tingkat dan 3 unit ruko. Menawarkan dua pilihan unit, yaitu Tipe Calgary (60/63 m2) yang terdiri dari dua kamar tidur. Tipe ini dibandrol mulai dari Rp700 jutaan hingga Rp800 jutaan. 

Kemudian Tipe Calgary (60/77 m2), terdiri dari tiga kamar tidur seharga Rp800 jutaan hingga Rp900 jutaan. 
Citaville Cibubur dikembangkan dengan konsep perumahan modern yang mengedepankan elemen alam dan kualitas hidup. 

Citaville Cibubur lahir dengan konsep yang mengutamakan kenyamanan, penghijauan, dan estetika modern kontemporer. Desain Tipe Calgary memadukan bahasa arsitektur kontemporer dengan pemilihan material yang efektif untuk menciptakan tampak ekterior yang unik. 

Pada lantai pertama Tipe Calgary, terdapat area open plan yang terdiri dari ruangan keluarga dan ruang makan. Sedangkan lantai dua, didesain efisien untuk mendapatkan dua kamar tidur dan sebuah ruangan di luar kamar yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja. 

"Penataan lingkungan dan fasilitas-fasilitas penunjang, hadir sebagai penyempurnaan perumahan yang asri. Area hijau terdapat di beberapa spot untuk mendorong interaksi antar sesama penghuni, agar nilai komunitas yang baik dapat kita bangun bersama dalam perumahan ini," papar Arif Sukuandi. 

Fasilitas dimaksud, sambung Arif, antara lain pintu utama yang mewah, children play ground, branghang, jogging track, outdoor gym, club house, swimming pool, indor gym, badminton club hose, dan musholla. 

"Penampilan main gate yang mewah, dipastikan akan menjadi kebanggaan bagi setiap penghuni Citaville Cibubur," imbuhnya. 

Dukungan Penuh Perbankan

Ditambahkan, bersamaan dengan Grand PK, Agent Gathering dan Peresmian Show Unit, Greenwoods Group juga menggelar Singing Memorandum of Understensing (MoU) Ceremony lima bank besar, BTN, BTN Syariah, BNI, BCA dan OCBC NISP, untuk fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

"Kehadiran lima bank tersebut, membuktikan bahwa Citaville Cibubur, proyek yang kami kembangkan mendapat dukungan penuh dari lembaga pembiayaan khususnya perbankan. Hal ini juga yang menambah keyakinan bahwa target penjualan kami, sold out, dalam enam bulan ke depan, akan tercapai dengan baik," tambah Arif Sukuandi. 

Deputy Sales Center Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Yulia Fitri Nurman membenarkan dukungan penuh perbankan terhadap pemasaran unit-unit hunian di Citaville Cibubur. 

Menurut Yulia, salah satu bentuk dukungan yang diberikan pihaknya adalah program pembelian unit rumah di Citaville Cibubur berupa fasilitas KPR dengan suku bunga 2,99℅ fixed untuk 1 tahun pertama. 

"Seiring dengan Program Bebas PPN 11 persen dari Pemerintah, kami juga menawarkan gimmick bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal. Ada juga spesial promo, diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen," terangnya.
 
Tidak beda dengan Greenwoods Group, BTN pun optimis dapat memfasilitasi KPR bagi transaksi seluruh rumah yang ditawarkan Citaville Cibubur. 

"Dari kerjasama ini, target kami sih dapat memfasilitasi sebanyak 186 unit, sesuai dengan jumlah hunian yang ditawarkan Greenwoods di Citaville Cibubur," imbuh Yulia. 

Optimisme yang sama disampaikan keempat bank lainnya, BCA, BNI, OCBC NISP dan BTN Syariah. 

"Kami mengikuti target penjualan dari Greenwoods Group, berapapun akan kita support. Tugas kami sekarang berkolaborasi dengan developer properti menyediakan fasilitas KPR yang berkualitas dan memudahkan konsumen," tutup Ade Lukito, Vice President Divisi Bisnis Kredit Konsumer PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut