get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona Keok dari Girona, Tottenham Menang Telak atas Newcastle

Senin, 11 Desember 2023 | 07:00 WIB
header img
Barcelona vs Girona. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (11/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Barcelona yang tumbang saat menghadapi Girona dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024.

Kemudian, ada Tottenham Hotspur yang meraih kemenangan telak atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

- Barcelona vs Girona

Barcelona harus menerima kenyataan pahit usai menerima kekalahan dari Girona. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, laga berakhir dengan skor 4-2 bagi tim tamu.

Girona mencetak empat gol via Artem Dovbyk (12'), Miguel Gutierrez (40'), Valery Fernandez (80'), dan Cristhian Stuani (90+5').

Sementara itu, Barcelona hanya bisa membalas via Roberto Lewandowski (19') dan Ilkay Gundogan (90+2'). Hasil ini mengembalikan Blanquivermells ke puncak klasemen Liga Spanyol musim 2023/2024.

Jalannya pertandingan, Derby Catalunya ini berjalan seru sejak awal. Baik Barcelona mau pun Girona sama-sama tampil menyerang. Jual beli serangan pun terjadi lantaran permainan yang begitu terbuka.

Girona unggul lebih dulu di menit ke-12. Dovbyk berhasil memanfaatkan umpan tarik Viktor Tsygankov untuk menaklukkan Inaki Pena. Namun, Barcelona juga langsung membalas di menit ke-19. Operan Raphinha bisa diteruskan dengan tidak kalah manis oleh Lewandowski.

Peluang emas didapat Joao Felix di menit ke-32 setelah penetrasinya sukses menembus kotak penalti. Sayangnya, tendangan pemain asal Portugal itu diselamatkan Paulo Gazzaniga. Tujuh menit kemudian, giliran tembakan Raphinha yang bisa ditangkap kiper asal Argentina itu.

Di menit ke-39, Gutierrez mengancam lewat tembakannya yang melebar tipis. Namun, pemain jebolan akademi Real Madrid itu tak menyia-nyiakan peluang kedua di menit ke-41. Aksi individunya sukses diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang menaklukkan Pena. Skor 1-2 untuk Girona tercipta saat rehat.

Selepas rehat, Barcelona melancarkan serangan sporadis ke pertahanan Girona. Di menit ke-51, tendangan jarak jauh menyusur tanah Frenkie de Jong memaksa Gazzaniga melakukan penyelamatan! Selang tiga menit, sang kiper sukses menangkap sundulan lemah Raphinha dari jarak dekat.

Menit ke-68, Gundogan punya peluang di dalam kotak penalti. Lagi, tembakan pemain asal Jerman itu melebar. Alih-alih menyamakan skor, Barcelona malah kebobolan gol ketiga di menit ke-80. Valery sukses memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol.

Tertinggal dua gol, Barcelona terus bekerja keras. Gundogan sempat menghidupkan harapan dengan golnya di menit kedua injury time. Namun, Girona memastikan kemenangan lewat gol Stuani di penghujung laga sehingga skor akhir 4-2.

- Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Tottenham Hotspur meraih kemenangan telak atas Newcastle United. Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, laga berakhir dengan skor 4-1 untuk The Lilywhites.

Empat gol Tottenham dihasilkan oleh Destiny Udogie (26'), Richarlison Andrade (38', 60'), dan Son Heung-min (85'). Sementara itu, satu gol tim tamu dihasilkan Joelinton (90+2'). Hasil itu membawa tuan rumah kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris musim 2023/2024.

Jalannya pertandingan, intensitas tinggi diperlihatkan kedua kesebelasan sejak wasit Chris Kavanagh meniup peluit tanda dimulai pertandingan.

Baru lima menit, Richarlison mengancam lewat tembakan di dalam kotak penalti. Sayangnya, bola malah melambung. Begitu juga peluang Newcastle di menit tujuh lewat Bruno Guimaraes.

Usai peluang itu, kedua kesebelasan terus berusaha membongkar pertahanan lawan. Spurs berhasil melakukannya di menit ke-26. Sodoran Udogie kepada Son di sisi kiri, diakhiri dengan umpan datar ke mulut gawang. Bek berpaspor Italia itu kemudian menaklukkan Martin Dubravka dari jarak dekat.

Unggul 1-0, Tottenham semakin trengginas. Selang empat menit, operan Brennan Johnson dari sisi kanan berhasil disambut Pape Matar Sarr. Sayangnya, bola melebar dari target. Gantian Newcastle membalas via peluang Miguel Almiron di menit ke-33 tetapi Guglielmo Vicario sigap mengamankan gawangnya.

Menit 38, Spurs sukses menggandakan skor! Kembali, Son kembali mengacak pertahanan lawan dari sisi kiri. Tusukannya diakhiri dengan umpan ke mulut gawang yang disontek dengan manis oleh Richarlison. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usai rehat, Newcastle coba bangkit dengan melancarkan serangan-serangan. Akan tetapi, upaya mereka dengan mudah dipatahkan. Bahkan, Spurs sukses menambah keunggulan di menit ke-60. Umpan akurat Pedro Porro berhasil dikontrol Richarlison sebelum menaklukkan Dubravka dari jarak dekat.

Unggul tiga gol, Tottenham malah semakin ganas. Di menit ke-62, tembakan Brennan Johnson membentur tiang. Lalu, semenit kemudian, sepakan Son melebar. Menit 67, gantian tembakan Dejan Kulusevski bisa diamankan Dubravka.

Menit 84, Tottenham mendapat hadiah penalti setelah Son dijatuhkan Dubravka di kotak terlarang. Pemain asal Korea Selatan itu sukses mengonversinya menjadi gol. Di injury time, Joelinton mencetak gol hiburan sehingga laga berakhir dengan skor 4-1.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut