get app
inews
Aa Read Next : Menilik Sejarah Kelam Benteng Gedong Dalapan Cililin, Saksi Kekejaman Westerling

Longsor di Bandung Barat, SiCepat Ekspres Gandeng Jabar Quick Response Bantu Warga

Senin, 11 Desember 2023 | 20:12 WIB
header img
Kejadian longsor terjadi di Kampung Citiis, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Rabu (22/11) yang lalu membuat sejumlah pihak berempati dengan memberi bantuan. Foto: IST

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kejadian longsor terjadi di Kampung Citiis, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Rabu (22/11) yang lalu membuat sejumlah pihak berempati dengan memberi bantuan.

Seperti yang dilakukan SiCepat Ekspres dan Jabar Quick Response (JQR) berkolaborasi untuk memberikan donasi kepada korban longsor di Kampung Citiis, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Rabu (22/11) yang lalu.

Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres, menjelaskan bahwa secara simbolis, donasi diserahkan oleh tim SiCepat Tanggap (SIGAP) yang diwakili oleh Diman kepada perwakilan tim JQR, Cita Anggini, di kantor JQR, Kota Bandung pada Kamis (6/12).

"Melalui donasi ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban para korban longsor di Kampung Citiis, Jawa Barat, dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. Semoga dapur umum ini bermanfaat bagi mereka dan memungkinkan para korban untuk kembali beraktivitas dengan nyaman dan aman," ujar Rangga pada Senin (11/12).

Diketahui, bencana longsor telah merusak 3 rumah warga dan 44 orang di Kampung Citiis, sementara 7 rumah lainnya masih terancam longsor susulan. Akibatnya, para korban harus mengungsi sementara untuk menghindari risiko longsor susulan.

Rangga menambahkan bahwa melalui kolaborasi ini, SiCepat Ekspres mendukung JQR dalam mendirikan dapur umum dengan menyumbangkan dana yang digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti sembako, makanan, air mineral, dan perlengkapan bayi bagi para korban.

Selain itu, kolaborasi ini menunjukkan kepedulian SiCepat terhadap kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam, sebagai komitmen perusahaan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan serta memperluas jaringan kerja sama dengan pemerintah dan sektor swasta dalam merespons cepat terhadap bencana alam di berbagai wilayah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut