get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man United Tersingkir dari Liga Champions, Madrid Menang Sempurna

Rabu, 13 Desember 2023 | 07:57 WIB
header img
Manchester United vs Bayern Munich. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (13/12/2023) dalam lanjutan Liga Champions musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Manchester United dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Bayern Munich.

Kemudian, ada Real Madrid yang meraih kemenangan sempurna saat bertamu ke markas Union Berlin.

- Manchester United vs Bayern Munich

Pertandingan antara Manchester United vs Bayern Munich berlangsung di Old Trafford, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Die Bavaria.

Kingsley Coman menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini. Gol pemain asal Prancis pada menit ke-71 itu memastikan Manchester United gagal lolos ke babak 16 besar sekaligus takkan melanjutkan ke Liga Europa pada paruh kedua musim 2023-2024 karena finis keempat di Grup A.

Jalannya pertandingan, Bayern Munich langsung mengancam pada menit ke-12. Noussair Mazraoui mengirim umpan tari ke kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Harry Kane. Namun, umpannya masih belum bisa dijangkau oleh Leroy Sane.

Manchester United memerlukan kemenangan namun masih kesulitan untuk memberi ancaman. Skor masih 0-0 hingga menit ke-20.

Pada menit ke-23, Manchester United akhirnya memberi ancaman berarti melalui Luke Shaw. Namun, tembakan keras kaki kirinya masih bisa ditinju oleh Manuel Neuer.

Sane kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-32. Namun, dia kesulitan untuk menyelesaikan umpan memanjakan dari Kingsley Coman.

Manchester United kehilangan Harry Maguire pada menit ke-40 karena cedera. Jonny Evans masuk menggantikannya.

Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya babak pertama, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri laga pada saat jeda turun minum.

Bayern memulai babak kedua dengan kesulitan. Manchester United beberapa kali memberi ancaman, termasuk tembakan Bruno Fernandes yang masih melebar dari gawang Neuer pada menit ke-55.

Bayern Munich akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-71. Kingsley Coman benar-benar membuat lini pertahanan Manchester United kerepotan dengan pergerakannya di dekat kotak penalti. Dia kemudian menerima bola sempurna dari Harry Kane dan menyelesaikannya dengan apik ke gawang Andre Onana.

Di menit ke-83, Harry Kane memberi ancaman melalui tandukannya. Namun, bola masih sedikit melebar dari gawang kawalan Andre Onana.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Bayern Munich lolos bersama FC Copenhagen yang menang 1-0 atas Galatasaray di pertandingan lain, selagi Manchester United takkan melanjutkan kiprahnya ke Liga Europa karena finis keempat di Grup A.

- Union Berlin vs Real Madrid

Laga antara Union Berlin vs Real Madrid yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Union Berlin berjuang keras untuk menang dan sukses mencetak gol melalui Kevin Volland (45+1') dan Alex Kral (85'). Namun, Real Madrid sukses menang berkat dwigol Joselu (61' dan 72') dan gol Dani Ceballos (89').

Jalannya pertandingan, laga ini sudah tidak menentukan bagi Real Madrid yang sudah dipastikan lolos, namun Union Berlin masih berupaya finis ketiga agar melanjutkan ke Liga Europa.

Tuan rumah pun langsung mengancam di menit kedua melalui tendangan voli Kevin Behrens, namun masih bisa ditepis oleh Kepa Arrizabalaga.

Real Madrid membalas pada menit ke-16. Joselu sukses menanduk umpan Fran Garcia, namun bola mengenai tiang gawang. Real Madrid dapat penalti menjelang jeda turun minum. Namun, Luka Modric gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Alih-alih unggul, Real Madrid malah kebobolan. David Alaba melakukan blunder dan Kevin Volland sukses mengakhiri peluang dengan menjebol gawang Kepa. Skor 1-0 untuk Union Berlin saat jeda turun minum.

Setelah jeda, Carlo Ancelotti merespons dengan menurunkan Toni Kroos untuk menggantikan Federico Valverde. Namun, Union Berlin yang malah mengancam lebih dulu melalui Robin Gosens pada menit ke-47, yang masih terlalu tinggi.

Real Madrid akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-61. Rodrygo bergerak di sayap kanan dan mengirim umpan ke kotak penalti. Joselu sukses menanduknya dengan sempurna.

Sebelas menit berselang, Joselu kembali mencetak gol tandukan. Kali ini melalui umpan rendah Fran Garcia dari sisi kiri, yang disambut oleh Joselu dengan tandukan sembari menjatuhkan diri ke lapangan.

Union Berlin tak kehilangan asa. Mereka sukses menyamakan skor pada menit ke-85 melalui tembakan Alex Kral dari luar kotak penalti.

Real Madrid membalas lagi melalui Dani Ceballos pada menit ke-89. Itu menjadi gol terakhir yang memastikan tim tamu menang 3-2.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut