get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man United dan Napoli Tumbang, Arsenal vs Liverpool Imbang

Minggu, 24 Desember 2023 | 08:00 WIB
header img
Liverpool vs Arsenal. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (24/12/2023) liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Manchester United harus menelan kekalahan saat bertamu ke markas West Ham United.

Hasil yang sama juga diraih Napoli saat menghadapi AS Roma. Kemudian, ada partai big match antara Liverpool vs Arsenal yang berakhir imbang.

- West Ham United vs Manchester United

West Ham United sukses membungkam Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di London Stadium, laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan West Ham.

Man United kandas karena dua gol dalam kurun waktu enam menit saja. Jarrod Bowen membuka skor pada menit ke-72 dan Mohamed Kudus menggandakan skor pada menit ke-78.

Jalannya pertandingan, West Ham mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat tembakan Emerson kala laga baru memasuki menit kelima. Namun tembakannya masih dimentahkan kiper Man United, Erik ten Hag.

Man United cukup kesulitan menembus pertahanan West Ham. The Red Devils baru bisa mengancam pertahanan West Ham di menit 33 lewat tembakan Antony, namun belum membuahkan hasil.

Dua menit berselang, Man United kembali melakukan upaya mencetak gol lewat tembakan Alejandro Garnacho. Namu lagi-lagi digagalkan penjaga gawang West Ham, Alphonse Areola.

Lima menit jelang paruh pertama berakhir, giliran sang wonderkid, Kobie Mainoo yang menggedor pertahanan The Hammers. Namun sayang masih belum mengubah skor.

Setelah Man United berkali-kali menggempur, West Ham kemudian balik mendominasi serangan di paruh kedua. Namun beruntung serangan Jarrod Bowen di menit 56 dan 72 berhasil digagalkan kiper Man United, Andre Onana.

Namun tak lama berselang, Jarrod Bowen berhasil menuntaskan ambisi mencetak gol. Andre Onana tak mampu menahan tembakan Jarrod Bowen yang memanfaatkan umpan terobosan Lucas Paqueta.

Man United semakin terbenam usai West Ham mencetak gol kedua di menit 78. Kini giliran Mohammed Kudus yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 tak berubah hingga peluit panjang pertandingan. Man United lagi-lagi menelan hasil negatif di Liga Inggris musim 2023/2024.

- AS Roma vs Napoli

Kekalahan yang sama juga diderita Napoli saat menghadapi AS Roma dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Olimpico, laga berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol AS Roma dalam laga ini dicetak oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-76 dan Romelu Lukaku pada menit ke-90+6.

Napoli sendiri harus bermain dengan 9 orang saja dalam laga ini. Sebab, Matteo Politano (66’) dan Victor Osimhen (86’) dikartu merah wasit.

Jalannya pertandingan, AS Roma tampil ofensif di awal laga. Sebab, mereka mencari gol pertama. Tetapi, lini pertahanan Napoli tampil solid sehingga sulit untuk dibobol.

Salah satu peluang didapat AS Roma lewat aksi Bove. Tetapi, Alex Meret berhasil melakukan penyelamatan ciamik.

Kondisi ini terus tersaji hingga menit ke-25. Napoli sendiri tak tinggal diam terus diserang. Mereka juga terus berusaha membangun serangan. Tetapi, sayang, usaha demi usaha Napoli tetap tak berbuah manis.

Hingga peluit panjang tanda akhir laga babak pertama dibunyikan wasit, tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 pun terjaga hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, duel sengit kembali tersaji. AS Roma sendiri terus mencoba membuka keunggulan lebih dahulu. Tetapi lagi-lagi, usaha mereka di awal laga tak kunjung memecah kebuntuan.

Petaka pun kemudian datang ke kubu Napoli pada menit ke-66. Politano diusir keluar lapangan karena mendapat kartu merah dari wasit.

Melawan 10 orang pemain Napoli, AS Roma mencoba lebih menekan. Di menit ke-73, Romelu Lukaku mencoba melancarkan serangan berbahaya ke gawang Napoli, tetapi masih belum tepat sasaran.

Pada mneit ke-76, AS Roma akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Lorenzo Pellegrini. Dia berhasil memanfaatkan umpan dari El Shaarawy. AS Roma unggul 1-0.

Penderitaan Napoli bertambah setelah itu. Sebab, pemain andalan mereka, Victor Osimhen mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-86 sehingga tak bisa melanjutkan bermain.

Unggul jauh jumlah pemain, AS Roma memanfaatkannya dengan baik. Mereka sukses menggandakan keunggulannya jelang akhir laga lewat aksi Romelu Lukaku pada menit ke-90+6. Tak lama kemudian, laga berakhir. AS Roma pun menang 2-0.

- Liverpool vs Arsenal

Partai big match antara Liverpool vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 harus berakhir tanpa pemain. Bermain di Stadion Anfield, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga ini, Arsenal unggul lebih dahulu lewat aksi Gabriel Magalhaes di menit ke-4. Kemudian, Liverpool menyamakan kedudukan lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-29.

Hasil ini membuat Arsenal masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024. Mereka total mengemas 30 poin saat ini.

Jalannya pertandingan, tampil di markas Liverpool tampaknya tak membuat Arsenal gentar. Terbukti, pasukan Mikel Arteta berhasil memulai laga dengan apik.

Laga baru berjalan empat menit, Arsenal sudah bisa membuka keunggulan. Berawal dari tendangan bebas Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes berhasil menyambut bola dengan sundulannya yang langsung berbuah gol. Arsenal pun unggul 1-0.

Tak lama setelah itu, Arsenal nyaris saja menggandakan keunggulannya. Sayang, aksi Gabriel Jesus masih bisa dihentikan para pemain Liverpool.

Terus diserang, Liverpool tak tinggal diam. Pada menit ke-29, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan usai Mohamed Salah berhasil memanfaatkan dengan baik umpan lambung dari Tren Alexander-Arnold. Skor pun imbang 1-1.

Setelah itu, jual beli serangan terus tersaji. Tetapi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 pun menghiasi papan skor hingga akhir laga babak pertama.

Liverpool tampil lebih ganas di babak kedua. Mereka sudah menghadirkan serangan berbahaya ke gawang Arsenal di awal laga lewat aksi Mohamed Salah. Tetapi, tendangan kerasnya masih jatuh ke pelukan David Raya.

Terus diserang, Arsenal tak tinggal diam. Peluang emas untuk mencetak gol sebenarnya mereka dapatkan di menit ke-60. Sayangnya, tendangan … masih melambung jauh di atas mistar gawang Liverpool.

Setelah itu, kedua tim sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain. Di kubu Liverpool sendiri, Jurgen Klopp terpaksa menarik Luis Diaz keluar karena cedera. Dia digantikan oleh Harvey Elliot. Arsenal sendiri memasukkan Leandro Trossard untuk menggantikan Martinelli.

Kehadiran pemain baru ini membuat laga berjalan lebih sengit. Liverpool sendiri nyaris saja mencetak gol tambahan pada menit ke-72. Salah melakukan serangan balik cepat. Dia kemudian mengumpan bola kepada Darwin Nunez, sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga. Arsenal dan Liverpool pun harus puas berbagi poin.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut