get app
inews
Aa Read Next : Cari Tempat Jogging di Bandung? Inilah 6 Pilihan Terpopuler yang Harus Dikunjungi

Sehatkan Masyarakat Melalui Olahraga, Kang Sabil Gelar Kompetisi Bola Voli dan Lari

Minggu, 24 Desember 2023 | 23:34 WIB
header img
Kompetisi bola voli dan lari yang dilaksanakan di Lapang Warung Jati RW 06, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, KBB, dibuka langsung oleh Kang Sabil dan disambut antusas masyarakat. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diajak untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga. Selain itu melalui olahraga dapat juga mempererat hubungan di antara masyatakat di suatu daerah.

Sebagai upaya mengajak masyarakat berolahraga, Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut dua dari Dapil Jabar 2 yang mencakup KBB dan Kabupaten Bandung, M. Sabil Rachman menggelar kompetisi olahraga bola voli dan lari.

"Saya mengajak masyarakat agar hidup sehat melalui olahraga rutin. Untuk itu digelar kompetisi bola voli dan lari untuk merangsang kegiatan olahraga lainnya," kata pria yang akrab disapa Kang Sabil ini.

Kegiatan tersebut di aksanakan di Lapang Warung Jati RW 06, Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan, KBB, Sabtu (23/12/2023).

Peserta berasal dari berbagai usia dan latar belakang, mereka secara antusias bergabung dalam lomba yang diadakan dengan mengusung semangat persatuan.

"Olahraga adalah jembatan yang mempersatukan orang-orang dari berbagai latar belakang. Sehingga diharapkan dapat mendorong gaya hidup sehat dan memperkuat hubungan antara warga di wilayah tersebut," tuturnya.

Menurut Kang Sabil, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun masyarakat yang sehat dan kuat. Melalui semangat untuk memajukan kesejahteraan dan kebugaran masyarakat, dirinya tidak hanya berfokus pada pencalonannya sebagai anggota DPR RI saja.

Tetapi juga memilih untuk memberikan dampak positif melalui kegiatan yang menyatukan orang-orang dalam semangat olahraga. Sehingga benar-benar dapat merasakan dengan dekat bagaimana kondisi masyarakat terutama para pemudanya.

“Saya di sini, bukan hanya sekadar hadir untuk mengadakan acara perlombaan, tapi ingin dekat dengan masyarakat terutama para pemudanya," kata dia.

Pada kegiatan tersebut, sambutan dari masyarakat sangat positif. Banyak yang merasa terinspirasi oleh kegiatan tersebut untuk tidak hanya berbicara tentang perubahan, tetapi juga bertindak nyata untuk meningkatkan kualitas hidup di masyarakat.

Mereka berharap kegiatan seperti ini akan menjadi contoh bagi para calon lainnya untuk lebih terlibat secara langsung dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui kombinasi antara aspirasi politik dan dedikasi untuk membangun masyarakat.

"Targetnya akan terwujud pemimpin yang tidak hanya berjanji, tetapi juga dekat dengan rakyat, bertindak nyata demi kebaikan bersama, dan peduli olahraga," tandasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut