get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Milan Lolos Perempat Final Coppa Italia, West Ham vs Brighton Imbang

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:30 WIB
header img
AC Milan vs Cagliari. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (3/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya AC Milan yang meraih kemenangan telak atas Cagliari dalam lanjutan Coppa Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada pertandingan antara West Ham United vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 berakhir dengan imbang.

- AC Milan vs Cagliari

Kemenangan besar diraih AC Milan saat menghadapi Cagliari di babak 16 besar Coppa Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion San Siro, laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan AC Milan.

Empat gol kemenangan AC Milan disarangkan brace Luka Jovic (29', 42'), Chaka Traore (50'), dan Rafael Leao (90+1'), sementara Cagliari membalas lewat Paulo Azzi (87'). Kemenangan itu membawa anak asuh Stefano Pioli menjejaki babak perempat final Coppa Italia 2023/2024.

Jalannya pertandingan, Cagliari bermain berani pada menit-menit awal. Umpan silang Marco Mancosu berhasil ditanduk Andrea Petagna di menit keempat. Beruntung, Antonio Mirante sigap mengamankan gawangnya. Peluang itu memantik amarah Milan.

Jovic mendapat peluang di menit kedelapan. Sayangnya, tembakannya usai memanfaatkan umpan terobosan Yacine Adli, bisa ditangkap kiper Boris Radunovic. Cagliari membalas lagi di menit ke-16, kali ini lewat upaya kaki kiri Antoine Makoumbou yang bisa ditangkap Mirante.

Gol yang dinanti tiba pada menit ke-29. Umpan terobosan Theo Hernandez mampu diteruskan Jovic untuk mengubah skor menjadi 1-0. Unggul satu gol, Milan semakin menjadi-jadi.

Kedudukan kembali berubah di menit ke-42. Lagi, skema yang sama berhasil menaklukkan Radunovic. Umpan terobosan Hernandez kembali dikonversi menajdi gol oleh Jovic. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul 2-0, Milan tak mengendurkan tekanan usai rehat. Menit 48, tembakan jarak jauh Alex Jimenez meleset sedikit saja dari sasaran. Namun, dua menit kemudian, tuan rumah menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sepakan Traore.

Tertinggal 0-3, Cagliari berusaha bangkit. Menit 63, Petagna mendapat kesempatan dari jarak dekat. Sayangnya, tembakan pemain asal Italia itu melambung dari gawang Mirante. Setelah itu, laga berjalan datar.

Cagliari sempat mencetak gol hiburan lewat Azzi di menit ke-87. Leao lalu menutup kemenangan Milan dengan skor 4-1 di menit pertama injury time. Il Diavolo Rosso pun melenggang ke perempatfinal dan akan menghadapi pemenang antara Atalanta vs Sassuolo.

- West Ham United vs Brighton & Hove Albion

Hasil imbang diraih West Ham United saat menjamu Brighton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadium of London, laga berakhir dengan skor 0-0.

Kendati tak ada gol, bukan berarti laga berjalan membosankan. Hanya saja, baik West Ham United mau pun Brighton gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta.

Jalannya pertandingan, penampilan dominan ditunjukkan Brighton sejak awal laga. Mereka mendominasi penguasaan bola sementara West Ham memilih bertahan dengan rapat sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Rapatnya pertahanan tuan rumah membuat Brighton kesulitan. Tim tamu baru mendapat peluang di menit ke-23, itu pun sepakan Facundo Buonanotte sukses diamankan kiper Alphonse Areola.

Selang lima menit, gantian tendangan James Ward-Prowse yang diselamatkan kiper Jason Steele. Di menit 32, Brighton kembali mendapat peluang saat tembakan Jack Hinshelwood bisa ditepis. Lalu, sepakan Adam Webster dari situasi sepak pojok melenceng tipis.

Di menit ke-35, giliran sepakan Said Benrahma yang menyamping tipis saja. Begitu juga upaya Buonanotte pada menit ke-26 yang melambung sedikit di atas mistar gawang. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Usai rehat, jual beli serangan terjadi. Brighton meraih dua peluang beruntun di menit ke-55 lewat Danny Welbeck dan James Milner tetapi tidak berbuah gol. Sementara itu, peluang bagus didapat West Ham menit ke-61 tetapi tendangan Tomas Soucek dari jarak dekat malah tak tepat sasaran.

Masuk menit 69, pemain pengganti Evan Ferguson hampir membawa Brighton unggul andai tendangannya tidak menyamping tipis dari gawang Areola. Menit 78, sundulan Pascal Gross juga belum mampu membawa Brighton memimpin lantaran melebar meski dilepaskan dari jarak dekat.

Hingga 10 menit terakhir laga, tak ada gol yang tercipta. Di menit ke-89, Adam Lallana punya peluang tetapi tembakannya diamankan Areola. Alhasil, skor 0-0 menutup pertandingan di Stadium of London.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut