get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Drama 8 Gol Warnai Kemenangan Madrid, Lazio dan Liverpool Menang Tipis

Kamis, 11 Januari 2024 | 08:02 WIB
header img
Real Madrid. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (11/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Lazio meraih kemenangan atas AS Roma di Coppa Italia musim 2023/2024. Lalu, ada Liverpool yang juga sukses meraih kemenangan atas Fulham di Piala Liga Inggris musim 2023/2024.

Kemudian, drama 8 gol hiasa pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Semifinal Piala Super Spanyol musim 2023/2024.

- Lazio vs AS Roma

Lazio meraih kemenangan tipis atas AS Roma di babak delapan besar Coppa Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadio Olimpico, Lazio menang dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga ini, satu-satu gol Lazio diciptakan Mattia Zaccagni dari titik putih pada menit ke-51.

Jalannya pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak pertandingan dimulai. Namun, baik Lazio ataupun AS Roma masih kesulitan untuk mencetak gol pembuka mereka di laga kali ini.

Jual beli serangan terus terjadi antar kedua tim. Lazio memberikan perlawanan cukup ketat ke AS Roma pada pertemuan kali ini.

Belum ada gol tercipta hingga menit-menit akhir babak pertama. Skor kacamata pun bertahan sampai jeda.

Tim tamu bermain lebih dominan usai turun minum. Menit ke-48, Matteo Guendouzi terjatuh di kotak penalti. Wasit Daniele Orsato pun memutuskan untuk meninjau monitor VAR di pinggir lapangan. Hasilnya, ia memberi penalti kepada Lazio.

Zaccagni maju menjadi eksekutor penalti Lazio. Ia pun sukses memperdaya Rui Patricio. Lazio yang dalam laga ini bertindak sebagai tuan rumah kini memimpin 1-0.

Gol itu sekaligus mengantarkan kemenangan Lazio atas Napoli di Coppa Italia 2023-2024. Kemenangan ini praktis membawa Biancocelesti ke babak semifinal.

- Liverpool vs Fulham

Kemenangan tipis lainnya diraih Liverpool saat menghadapi Fulham di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Anfield Stadium, laga berakhir dengan skor 2-1.

Curtis Jones dan Cody Gakpo masing-masing menyarangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool di laga kali ini.

Jalannya pertandingan, pasukan Jurgen Klopp langsung memegang kendali permainan di awal babak pertama. Perlahan tapi pasti, Liverpool mulai membangun serangan ke lini pertahanan tim tamu.

Namun, para pemain Fulham masih cukup disiplin untuk menghalau serangan yang datang. Salah satunya peluang dari Curtis Jones untuk menciptakan gol pembuka bagi Liverpool.

Kejutan terjadi pada menit ke-19. Alih-alih mencetak gol cepat, gawang tim tuan rumah justru kebobolan. Willian membawa Fulham unggul 1-0. Skor tersebut bertahan sampai jeda.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool tampil lebih garang usia turun minum. The Reds memainkan tempo cepat dengan harapan bisa segera mencetak gol penyeimbang.

Usaha mereka baru terjawab pada menit ke-68. Curtis Jones berhasil membawa Liverpool menyamakan kedudukan 1-1.

Hanya beberapa menit berselang, kiper Fulham kembali memungut bola dari dalam gawang. Kali ini giliran Cody Gakpo yang mencatakan namanya di papan skor. Liverpool menang 2-1 atas Fulham di laga kali ini.

- Real Madrid vs Atletico Madrid

Drama 8 gol menghiasi pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Bermain di Al Awal Park di King Saud University, laga berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Los Blancos.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid hanya tinggal menunggu lawannya di final. Mereka berpotensi menghadapi Barcelona jika pasukan Xavi Hernandez berhasil menang atas Osasuna. Laga itu baru akan digelar pada Jumat (12/1/2024).

Jalannya pertandingan, Atletico sejatinya memulai laga dengan begitu apik. Pertandingan baru berjalan 6 menit, mereka sudah berhasil menjebol gawang rival sekotanya itu lewat sundulan Hermoso yang berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Antoine Griezmann. Atletico pun unggul 1-0.

Tertinggal cepat, Madrid langsung bereaksi. Meski sempat menemukan kebuntuan, pada menit ke-20, Los Blancos akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

Ialah Antonio Rudiger yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil menyambut tendangan sepak pojok Luka Modric dengan sundulannya. Bola tak bisa diantisipasi Jan Oblak hingga berbuah gol. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Selang 9 menit kemudian, Real Madrid bisa berbalik unggul. Kali ini, Ferland Mendy yang membobol gawang Atletico. Dia berhasil meneruskan crossing Dani Carvajal. Madrid pun unggul 2-1.

Tetapi, aksi berbalas gol ini belum usai. Jelang akhir laga, Atletico berhasil menyamakan kedudukan kembali. Griezmann yang kali ini tampil gacor. Mendapat umpan ciamik dari Rodrigo de Paul, Griezmann bisa meneruskannya hingga berbuah gol. Skor pun kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid dan Atletico Madrid pun sama kuat di babak pertama.

Pada babak kedua, duel berjalan lebih sengit. Kedua tim sama tampil ngotot demi mencetak gol tambahan. Di awal laga, baik Real Madrid ataupun Atletico, keduanya sayangnya sama-sama menemukan kebuntuan dalam mencetak gol.

Sayangnya, pada menit ke-78, Madrid melakukan blunder. Rudiger malah mencetak gol bunuh diri karena ketika berupaya memotong bola serangan lawan. Dia malah memasukkan bola ke gawang Real Madrid yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Atletico berbalik unggul 3-2.

Tetapi, selang tujuh menit kemudian, Real Madrid langsung merespons gol itu. Ialah Dani Carvajal yang sukses menjebol gawang lawan hingga membawa kedudukan kembali imbang 3-3.

Aksi berbalas gol kedua tim ini tak terjadi lagi hingga akhir babak kedua. Skor 3-3 yang terus terjaga membuat pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan waktu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut