get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Cianjur, Cocok untuk Liburan Keluarga saat Akhir Pekan

Kamis, 11 Januari 2024 | 17:00 WIB
header img
Green Apple Garden. (Foto: Dok. wiasaragih)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki lanskap alam yang mengesankan dengan panorama yang luar biasa.

Maka tak heran, Cianjur menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Daerah yang identik dengan berasnya ini, memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Dengan kontur tanah yang berbukit-bukit, tempat wisata di Cianjur dijamin keren dan wajib untuk dijelajahi para wisatawan. Selain itu, ada juga berbagai tempat wisata buatan yang juga tak kalah menarik.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata di Cianjur untuk liburan keluarga saat akhir pekan, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bravo Campground Citampele

Tempat wisata di Cianjur yang pertama ada Bravo Campground Citampele. Destinasi satu ini menjadi spot yang pas untuk Anda bersantai di Cianjur tanpa harus meninggalkan kenyamanan.

Bravo Campground menjadi tempat yang asyik karena berada di perbukitan yang asri dengan udara yang sejuk. Ada pula spot berselfie yang keren untuk memanjakan para pecinta swafoto.

Ingin beraktivitas luar ruang, Bravo Campground menyediakan sejumlah pilihan. Ada beragam kegiatan outdoor yang bisa Anda pilih, mulai dari berenang, trekking atau mengemudi ATV.

Untuk si kecil juga tersedia playground yang cukup menantang, namun tetap aman. Tempat ini pas untuk liburan keluarga Anda.

2. Green Apple Garden

Tempat wisata selanjutnya ada Green Apple Garden. Mengunjungi destinasi satu ini akan menyegarkan lagi hati dan pikiran. Bukan tanpa alasan, taman nan asri dan full fasilitas ini akan memanjakan siapa pun yang hadir di sana.

Berada di ketinggian kurang lebih 1200 mdpl, atmosfer udara di tempat ini sejuk dan menyegarkan. Perbukitan yang hijau khas Gunung Kasur bisa Anda nikmati langsung dari kawasan pemukiman eksklusif ini.

Kerennya lagi, banyak spot-spot keren nan Instagrammable yang pas untuk Anda berfoto diri. Ingin berselfie dengan latar belakang bus besar berwarna merah, atau Big Ben khas London? Semua bisa Anda dapatkan di sini.

3. Canopy Trail TNGGP

Seperti apa rasanya bisa berjalan di antara pepohonan, tapi tanpa harus menginjak bumi dan terbang di antara awang-awang?

Anda bisa merasakan sensasi tersebut saat berkunjung di Canopy Trail Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Cibodas. Berada di antara pepohonan dengan suasana dan udara yang sejuk, kesan yang Anda dapatkan tak terikra.

Canopy Trail sepanjang 130 meter ini terbentang dengan empat pohon Rasamala sebagai tiang penyangganya. Berjalan di jembatan gantung ini bisa memacu adrenalin Anda, tidak hanya karena lebar jalur yang tidak cukup luas, dan juga berada di ketinggian sekitar 45 meter dari permukaan tanah, tapi juga karena jembatan yang selalu bergoyang.

Namun berada di atas Canopy Trail dijamin menambah pengalaman dan cerita untuk disebarkan ke teman, saudara dan keluarga Anda. Dan pastinya jembatan gantung ini juga Instagrammable.

Suasana yang asri, seperti suara air terjun dari kejauhan, dan juga cuitan burung di antara pepohonan, dijamin akan membawa Anda ke dunia yang sepenuhnya baru dan menyenangkan.

4. Waduk Jangari

Berada di tengah danau atau waduk sembari menikmati alam sekitar merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan saat berwisata. Pun demikian bila Anda menghabiskan waktu secara khusus di Waduk Jangari.

Daya tarik utama dari waduk Jangari adalah rumah apung dan keramba ikan yang jumlahnya ribuan. Juga tersedia penginapan terapung yang dikelilingi keramba, memanjakan pengunjung dengan nuansa villa di tengah danau.

Penduduk setempat juga tak jarang menggelar aksi kesenian tradisional, seperti tari Jaipong, yang pastinya menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, warga lokal juga menawarkan kesempatan berkeliling waduk dengan perahu.

5. Curug Cikondang

Untuk bisa sampai ke Curug Cikondang, Anda akan lebih dahulu disuguhi pemandangan yang indah dengan panorama yang istimewa. Perjalanan pun bisa sangat menyenangkan.

Curug Cikondang merupakan curug yang disebut-sebut sebagai Niagara mini oleh National Geographic. Namun bukan itu yang membuat curug di Cianjur tersebut istimewa.

Adalah pemandangan alam di sekitar yang menjadikan Curug Cikondang menjadi istimewa. Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda harus terlebih dulu melewati kebun teh yang hijau dan sawah yang menggunakan sistem pengairan terasering.

Saat sampai di lokasi, Anda juga bisa menyaksikan kemegahan Curug Cikondang, yang mengalirkan air dengan derasnya. Yang menjadikannya Instagenic adalah adanya gubug di pinggir air terjun, menjadikan spot ini begitu eksotis.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut