get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

Santa Sea Waterpark, Tempat Wisata Seru di Sukabumi untuk Liburan Akhir Pekan

Jum'at, 12 Januari 2024 | 15:30 WIB
header img
Santa Sea Waterpark Sukabumi. (Foto: Dok. SantaSeaWaterpark)

SUKABUMI, iNewsBandungRaya.id - Pantai Pelabuhan Ratu selalu menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Kabupaten Sukabumi.

Padahal, Sukabumi juga memiliki beragam tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan saat momen liburan, seperti di akhir pekan ini.

Adalah Santa Sea Waterpark Sukabumi, salah satu tempat wisata di Sukabumi yang wajib dikunjungi selain Pantai Pelabuhan Ratu.

Santa Sea Waterpark Sukabumi merupakan wahana bermain air tematis dengan sumber air panas alami pertama di Indonesia. Taman bermain air ini juga merupakan water park Sukabumi pertama.

Dengan membeli tiket masuk Santa Sea Waterpark Sukabumi, kamu bisa menikmati tujuh wahana permainan air tematis dengan tema berbeda dan unik yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa.

Ada wahana yang cocok bagi kamu yang ingin memacu adrenalin, wahana yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai hingga wahana yang aman untuk anak-anak bermain bersama.

Tempat wisata satu ini berlokasi di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang, Citamiang, Gedongpanjang, Citamiang, Kota Sukabumi. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Kamu bisa melewati Jalur Lingkar Selatan Sukabumi untuk menghindari kemacetan. Setelah itu, kamu terus lurus hingga bertemu dengan perempatan.

Ketika di perempatan, kamu bisa belok ke kiri lalu setelahnya ke kanan. Dari situ tujuan kamu akan segera sampai karena hanya berjarak beberapa ratus meter saja.

Jika menggunakan transportasi umum, misalnya kereta, kamu hanya perlu turun di Stasiun Sukabumi. Dari situ, kamu perlu melanjutkan perjalanan menggunakan mobil dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Selain kereta, kamu juga bisa menggunakan bus dengan menaiki bus jurusan Terminal Sukabumi. Dari terminal, kamu hanya perlu jalan kaki selama 10 menit untuk sampai di lokasi.

Namun, ada pilihan paling menarik untuk kamu terutama yang ingin cara simpel, yaitu dengan memesan rental mobil harian Sukabumi dari Salsa Wisata.

Untuk bisa bermain di waterpark ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Sebab harga tiket masuknya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp35.000 saja per orang.

Ada beberapa wahana yang bisa kamu coba di Santa Sea Waterpark Sukabumi. Di antaranya adalah Caribbean Ocean. Permainan yang satu ini akan mengajak kamu merasakan sensasi ombak seperti di laut.

Kamu akan terombang-ambing seolah berada di laut lepas. Hal itu karena kolam ini memiliki ciri khas berupa gelombang air yang cukup besar.

Volume air akan ikut bertambah ketika ombak mulai muncul. Kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk bermain di sini, namun harus tetap dengan pengawasan ekstra.

Jika belum terlalu mahir berenang, maka kamu bisa menggunakan pelampung untuk keamanan. Anak-anak juga bisa menggunakan pelampung khusus.

Kemudian ada Racing Slide. Ini adalah wahana favorit para pengunjung yang datang. Permainan ini berupa seluncuran setinggi 15 meter yang siap menguji adrenalin kamu.

Menariknya, keempat seluncuran di tempat ini berada sejajar seperti rute perlombaan. Oleh sebab itu, kamu bisa beradu cepat dengan keluarga atau kerabat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut