get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey untuk Habiskan Liburan Akhir Pekan

Sabtu, 13 Januari 2024 | 16:05 WIB
header img
Barusen Hills Ciwidey. (Foto: Dok. Jaenal Mutakin)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ciwidey bisa menjadi salah satu pilihan destinasi untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Ciwidey sendiri merupakan salah satu daerah yang berada di kawasan Bandung Selatan.

Pilihan tempat wisata di Ciwidey bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari wisata alam perbukitan hingga wisata taman hingga perkebunan untuk keluarga. 

Wisata Ciwidey menjadi salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi saat ke Bandung. Bagaimana tidak, Ciwidey menawarkan udara sejuk serta alam yang menawan untuk dijadikan destinasi wisata yang seru dan menarik.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata di Ciwidey untuk liburan akhir pekan, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ecopark Curug Tilu

Healing nggak perlu jauh-jauh dan mahal-mahal, cukup melipir ke Ciwidey Anda sudah bisa liburan sambil refreshing di tengah alam bareng keluarga.

Memiliki luas sekitar 3.3 hektar, fasilitas di taman rekreasi ini pun cukup lengkap dan terpadu. Dari tempat makan, tempat menginap, air terjun mini, hingga taman bermain anak di tengah-tengah hamparan perkebunan teh nan sejuk.

Lokasinya juga sangat mudah dijangkau, khususnya bagi Anda yang ingin melanjutkan perjalanan menuju Kawah Putih atau Situ Patenggang, karena bisa terlihat langsung dari jalan raya.

2. Barusen Hills Ciwidey

Bagaimana rasanya bisa bersenang-senang dan bermain air bersama keluarga di bawah siraman sinar matahari dan udara sejuk Bandung?

Mungkin Anda bisa merasakannya sendiri dengan datang langsung ke Barusen Hills Ciwidey. Spot wisata ini menjadi favorit setiap keluarga, lengkap dengan kolam renang yang dikelilingi panorama menakjubkan.

Kolam besarnya dilengkapi dengan ember besar yang siap menumpahkan air dalam jumlah banyak, air mancur dan juga perosotan warna-warni. Buah hati Anda pastinya akan suka menari dan bermain air di taman rekreasi air yang sangat menyenangkan ini.

Setelah bersenang-senang di kolam renang, mungkin Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Taman Cinta yang fotojenik, Bamboo Love Garden dan Taman Belanda, yang tentunya dilengkapi dengan kincir angin.

Kenapa tidak sekalian menginap di sini? Barusen Hills juga menyediakan akomodasi untuk seluruh anggota keluarga. Pas kan untuk liburan akhir pekan?

3. Candy House

Pernah gak sih pada saat kecil kita membayangkan memiliki rumah yang terbuat dari gula-gula sehingga kita punya stok permen yang tidak pernah habis? Kini impian Anda bisa terwujud di rumah permen pertama di Indonesia – Candy House Ciwidey.

Walau permen raksasa di sini tidak bisa dimakan, Anda masih dapat merasakan sensasi tinggal di rumah pelangi dengan berbagai jenis ornamen permen! Mau lolipop, gula kapas, marshmallow, semua bisa Anda temukan di berbagai spot keren Candy House.

Dan biar makin mirip penghuni dunia fantasi, jangan lupa sewa kostum unicorn atau princess-nya ya.

Tentu, sesudah asyik bermain di rumah permen, pasti dong ingin cicipi permen beneran. Nah, di gift shop Candy House, berbagai jenis permen unik dan lucu bisa Anda beli untuk menghibur lidah.

4. Happyfarm Ciwidey

Tidak peduli Anda sudah remaja, dewasa bahkan lanjut usia, Happyfarm Ciwidey akan membawa kembali sisi kekanak-kanakan Anda dengan koleksi kelinci mungilnya.

Di sini, Anda akan dapat menyaksikan kumpulan kelinci berlari di alam bebas yang sekilas mengingatkan kita akan skenario dari Alice in the Wonderland.

Selain kelinci, di sini juga ada hewan lain seperti kambing, kuda dan burung hantu untuk membuat kenangan Anda semakin manis! Dan kalau Anda melihat pemandangan di sekitarnya, taman bunga yang warna-warni juga memiliki pesona yang tidak kalah cantik loh.

5. Palalangon Park

Anda tidak akan kehilangan akal untuk menghibur teman dan keluarga di sini karena Palalangon Park memiliki berbagai atraksi yang seru dan instagramable.

Mulai keseruan Anda di sini di waterbom mini yang dilengkapi dengan perosotan kece dan baskom air raksasa yang siap mengguyur Anda dengan kesenangan. Jika kolam dengan atraksi tidak menarik minat Anda, di sini juga terdapat kolam renang air panas yang cocok untuk berendam sambil bersantai ria.

Setelah puas di kolam renang, mulai hunting foto Anda untuk mengabadikan kenangan asyik di sini. Kastil, gardu pandang ala Titanic, balon udara, dan masih banyak lainnya akan membuat koleksi foto Anda beragam dan keren abis.

Dan sebelum pulang, jangan lewatkan untuk bermain perahu angsa dan rakit di danau indah untuk menenangkan diri sambil menikmati pemandangan indah di sekitar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut