get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Menang Comeback atas Bayern, Real Madrid Lolos Final Liga Champions

Hasil Bola Tadi Malam: Inter Milan Pesta Gol, Manchester City Menang Dramatis

Minggu, 14 Januari 2024 | 08:00 WIB
header img
Manchester City. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (14/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Inter Milan meraih kemenangan besar saat menghadapi Monza dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada Manchester City yang yang meraih kemenangan dramatis saat Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

- Monza vs Inter Milan

Pesta gol dirayakan Inter Milan saat bertamu ke markas Monza dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di U-Power Stadium, laga berakhir dengan skor 5-1.

Adapun gol Inter Milan tercipta lewat aksi Hakan Calhanoglu (12’ dan 60’), Lautaro Martinez (14’ dan 84’), serta Marcus Thuram (88’).

Jalannya pertandingan, Inter Milan memulai laga dengan apik. Mereka langsung mendapat peluang emas mencetak gol kala laga baru berjalan 12 menit.

Pasalnya, wasit memberi hadiah penalti kepada Inter Milan usai meninjau VAR. Roberto Gagliardini dinyatakan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Hakan Calhanoglu pun maju sebagai eksekutor. Dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik hingga membawa Inter Milan membuka keunggulan 1-0.

Setelah itu, Inter Milan makin menggila. Hanya berselang dua menit kemudian, Inter berhasil menggandakan keunggulannya lewat aksi Lautaro Martinez yang berhasil memanfaatkan umpan ciamik dari Dimarco. Inter unggul 2-0.

AC Monza sebenarnya sempat memperkecil kedudukan setelah itu. Matteo Pessina berhasil menyarangkan bola ke gawang Inter lewat sundulannya.

Sayangnya, gol Matteo Pessina dianulir wasit usai mengecek VAR karena dinyatakan lebih dahulu terjebak terjebak offside. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan pun tak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Inter Milan masih terus intens menyerang. Mereka tampak ingin terus menambah keunggulannya.

Usaha Inter Milan pun berbuah manis di menit ke-60. Hakan Calhanoglu kembali menunjukkan taringnya dalam laga ini. Kali ini, dia menjebol gawang lawan usai memanfaatkan umpan dari Thuram.

Makin tertinggal, Monza tak tinggal diam. Mereka berusaha mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-69, keberuntungan pun datang kepada Monza karena mendapat hadiah penalti.

Jelang akhir laga, Lautaro Martinez berhasil menambah keunggulan timnya. Dia mencetak gol tambahan lewat tendangan penalti usai pemain lain Monza melakukan kesalahan di kotak terlarang.

Pesta gol Inter Milan tak berhenti di situ. Hanya berselang empat menit kemudian, atau tepatnya pada menit ke-88, giliran Marcus Thuram yang mencetak gol. Inter pun memastikan kemenangan telak 5-1.

- Newcastle United vs Manchester City

Manchester City meraih kemenangan dramatis saat bertamu ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di St James Park, laga berakhir dengan skor 3-2.

Gol Man City dicetak oleh Bernardo Silva (26’), Kevin De Bruyne (74’), dan Oscar Bobb (90+1’).

Jalannya pertandingan, di awal laga babak pertama, petaka datang ke kubu Man City karena kiper andalan mereka, Ederson Moraes, mengalami cedera.

Sempat memaksakan bermain usai mendapat perwatan, Ederson yang tampil sambil berjalan terpincang-pincang nyaris saja membuat gawang Man City dibobol tuan rumah.

Beruntung, kesigapan para pemain Man City berhasil mematikan serangan Newcastle. Setelah itu, Ederson yang mengerang kesakitan di lapangan langsung ditarik keluar lapangan, digantikan oleh Stefan Ortega.

Pada menit ke-13, Man City nyaris saja membuka keunggulan lebih dahulu. Sayang, bola tendangan Phil Foden di depan gawang Newcastle masih bisa dihalau Bruno Guimares.

Gol yang dinanti Man City akhirnya tercipta pada menit ke-26. Ialah Bernardo Silva menjebol gawang Newcastle usai memanfaatkan umpan dari Kyle Walker dari sisi kiri gawang. Man City unggul 1-0.

Setelah itu, Newcastle tampil menggila. Mereka sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan ciamik Alexander Isak di menit ke-35.

Selang dua menit kemudian, Newcastle kembali menjebol gawang Man City. Kali ini, giliran Anthony Gordon yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan peluang dari Burn. Newcastle berbalik unggul 2-1. Skor ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Man City tampil lebih ngotot karena berupaya mencetak gol tambahan. Tetapi, peluang demi peluang gagal berbuah manis di awal laga.

Guardiola pun akhirnya memasukkan pemain andalannya yang baru sembuh dari cedera, yakni Kevin De Bruyne pada menit ke-69 untuk menggantikan Bernardo Silva.

Kehadiran De Bruyne pun langsung menghidupkan lagi permainan Man City. Benar saja, dia langsung bisa membawa Man City menyamakan kedudukan lewat gol ciamiknya di menit ke-76.

Setelah itu, Guardiola kembali membuat keputusan tepat. Dia memasukkan Oscar Bobb untuk menggantikan Jeremy Doku pada menit ke-82. Tak lama setelah masuk, Bobb langsung mencetak gol pada menit ke-90+2 yang memastikan Man City menang 3-2.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut