get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Rebut Puncak Klasemen, Real Madrid Menang Comeback

Senin, 22 Januari 2024 | 07:05 WIB
header img
Lecce vs Juventus. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (22/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Juventus sukses merebut puncak klasemen sementara Liga Italia musim 2023/2024 usai mengalahkan Lecce.

Kemudian, ada Real Madrid yang nyari menelan kekalahan dari tim juru kunci Liga Spanyol musim 2023/2024 yakni Almeria.

- Lecce vs Juventus

Juventus meraih kemenangan sempurna saat bertamu ke markas Lecce dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Comunale via del Mare, laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Bianconeri.

Tiga gol Juventus diciptakan Dusan Vlahovic (59', 68') dan Gleison Bremer (85'). Hasil itu membawa anak asuh Massimiliano Allegri naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia.

Jalannya pertandingan, Juventus mencoba mendobrak pertahanan lawan sejak awal. Mereka mencoba memanfaatkan tidak bermainnya Inter Milan demi mendongkel sang rival dari puncak klasemen.

Namun, peluang pertama justru didapat Nikola Krstovic di menit kelima. Beruntung, tembakan dari luar kotak penalti itu melebar. Juventus kemudian mendapat kans dari sepak pojok. Akan tetapi, sundulan Weston McKennie di menit ke-11 disapu striker Lecce di mulut gawang.

Selang semenit, Filip Kostic ikut mengancam. Sayangnya, tembakan pemain asal Serbia itu melambung tipis dari gawang Wladimiro Falcone. Setelah peluang itu, tak ada lagi aksi atau peluang berbahaya. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai rehat, Juventus mencoba menaikkan intensitas serangan. McKennie lagi-lagi mengancam dari situasi tendangan penjuru di menit ke-49. Kali ini, Falcone menangkap peluang itu dengan baik.

Gol yang dinanti datang di menit ke-59! Berawal dari sepakan Kenan Yildiz, bola muntah disambar Andrea Cambiaso untuk menjadi umpan silan. Vlahovic lalu melepaskan tembakan voli yang meluncur ke gawang Falcone. Juventus unggul 1-0.

Pemain berpaspor Serbia itu menggandakan skor di menit ke-69. Kali ini, ia meneruskan sundulan McKennie yang menyambut umpan silang Kostic. Kemenangan lalu ditutup gol sundulan Bremer di menit ke-85. Juventus menang telak 3-0 atas Lecce.

- Real Madrid vs Almeria

Kemenangan dramatis diraih Real Madrid saat menghadapi tim juri kunci, Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid menang dengan skor 3-2.

Almeria lebih dulu menyengat dan unggul 2-0 berkat gol Largie Ramazani (1') dan Edgar Gonzalez (43') di babak pertama. Namun, Madrid bangkit di paruh akhir lewat gol penalti Jude Bellingham (57'), sundulan Vinicius Jr (67'), dan Dani Carvajal (90+9') untuk mengamankan poin penuh.

Jalannya pertandingan, publik Stadion Santiago Bernabeu langsung terhenyak di menit pertama. Umpan terobosan Lucas Robertone langsung menembus pertahanan Madrid. Operan manis itu diselesaikan dengan baik oleh Ramazani lewat tembakan di dalam kotak penalti. Almeria unggul 1-0.

Tertinggal, tuan rumah langsung bangkit. Di menit ke-14, aksi Rodrygo sayangnya masih melebar. Almeria membalasnya dengan sepakan Sergio Arribas yang juga meleset dari target di menit ke-24.

Seisi stadion semakin bungkam lantaran Almeria mencetak gol keduanya di menit ke-43. Kali ini tembakan Gonzalez dari luar kotak penalti tak bisa dibendung oleh Kepa Arrizabalaga. Alhasil, tim tamu memimpin 2-0 saat rehat.

Usai istirahat, Carlo Ancelotti memasukkan tiga pergantian. Perubahan itu cukup menghidupkan serangan-serangan Madrid. Hasilnya, mereka mendapat penalti di menit ke-53 setelah Kaiky Fernandes dianggap handball.

Bellingham yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik. Namun, keunggulan itu hampir saja sirna di menit ke-61. Beruntung, gol Arribas dianulir setelah intervensi VAR.

Enam menit kemudian, Santiago Bernabeu bersorak. Kali ini, sundulan Vinicius sukses menyelesaikan umpan silang Aurelien Tchouameni. Gol sempat ditinjau ulang oleh VAR tetapi dinyatakan sah.

Setelah itu, Madrid semakin ganas memburu gol kemenangan. Kerja keras terbayar di menit kesembilan injury time. Sundulan Bellingham langsung disambar Carvajal dengan tembakan ke pojok kanan bawah untuk membawa timnya berbalik menang 3-2.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut