get app
inews
Aa Read Next : Lepas 84 Peserta Magang ke Jepang, YMG Dorong Pertumbuhan Tenaga Kerja Ahli

Suzuverse, Game-Fi asal Jepang yang Bisa Berinteraksi dengan Hewan Peliharaan Virtual

Senin, 19 Februari 2024 | 20:43 WIB
header img
Representative Director of Indonesia, Suzuverse, Antovany Reza. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pernahkah Anda merasa tertekan dengan kekuatan internet yang luar biasa, di mana satu langkah yang salah dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki? Tidak hanya itu, kesenjangan finansial yang semakin melebar juga menghantam harga diri banyak individu. Apakah Anda pernah merasakan tekanan emosional terkait dengan posisi keuangan Anda?

Jika Anda merasakan beberapa hal diatas maka, bergabunglah bersama Suzuverse yang memberikan solusi yang sederhana dan brilian untuk masalah ini.

Suzuverse adalah aplikasi inovatif berbasis Game-Fi asal Jepang yang mengundang Anda untuk memasuki dunia yang unik dan memikat. Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan virtual atau avatar yang hidup, dipandu oleh kecerdasan buatan.

Menurut Antovany Reza, Representative Director of Indonesia, Suzuverse, hewan peliharaan virtual ini bukan sekadar karakter dalam permainan, melainkan juga sebagai aset digital yang aman berkat teknologi blockchain.

"Jadi, setiap misi harian yang Anda selesaikan bersama hewan peliharaan virtual ini tidak hanya meningkatkan aktivitas fisik Anda, tapi juga mengisi dompet Anda dengan penghasilan digital (digital income)," ucap Reza dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Sudah terlihat dengan jelas, bahwa Suzuverse bukan hanya sekadar gim biasa. Tetapi ialah sebuah gabungan platform beserta komunitas di mana setiap pengguna dapat saling mendukung dan berbagi keuntungan.

Ini bukan hanya tempat untuk bermain gim, tapi juga untuk memperkuat kesehatan fisik dan mental, belajar tentang uang, ilmu finansial yang bisa langsung dipraktekan, dan bahkan bertemu teman baru. Ini adalah tempat di mana Anda bisa "bermain sambil menabung".

Mengatasi Masalah Kesepian

Menurut Reza, CheerCast dan Suzuwalk di Suzuverse telah menggabungkan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan blockchain untuk memberikan pengalaman interaktif yang mendalam.

“Melalui avatar AI yang bisa diajak berinteraksi, CheerCast menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk mengalami komunikasi yang mirip dengan interaksi manusia, sementara Suzuwalk merangsang aktivitas fisik melalui pengalaman yang menggabungkan dunia nyata dan virtual, menargetkan untuk mengurangi perasaan kesepian dengan menyediakan pendamping digital dan mengajak pengguna untuk bergerak dan terlibat dalam kegiatan fisik,” tuturnya.

CheerCast menawarkan avatars AI yang didukung oleh pemahaman bahasa alami (NLP) dan kemampuan berinteraksi secara real-time, yang dapat menyesuaikan respons mereka berdasarkan interaksi pengguna untuk menciptakan pengalaman yang lebih pribadi dan mendalam.

Suzuwalk mendorong kesejahteraan fisik melalui aktivitas yang merangsang pengguna untuk bergerak, mengintegrasikan kesehatan fisik ke dalam kesejahteraan holistik.

“Kedua game pada platform Suzuverse ini dirancang untuk mendukung kesejahteraan sosial, emosional, dan mental pengguna, menawarkan kegiatan dan interaksi yang mempromosikan kesehatan mental dan koneksi sosial,” jelasnya.

Bagaimana dengan penggunaan data dan algoritmanya? Menurut Reza, CheerCast dan Suzuwalk menggunakan algoritma canggih dan data untuk meningkatkan respons AI avatar, memastikan interaksi menjadi lebih halus dan alami seiring waktu.

"Mereka memberikan prioritas pada privasi dan keamanan data, menerapkan langkah-langkah ketat untuk menjaga informasi pribadi pengguna dan mengatasi bias dalam model AI," imbuhnya.

Sementara dari sisi keamanan dan privasi, Suzuverse berkomitmen pada pengembangan AI yang bertanggung jawab, menerapkan kebijakan data yang transparan dan terus mengevaluasi sistem AI untuk memastikan keadilan, akuntabilitas, dan penghormatan terhadap privasi pengguna.

Namun yang jelas, kata Reza, komunitas dalam platform seperti CheerCast memainkan peran penting dalam memberikan dukungan dan rasa kebersamaan bagi individu yang merasa terisolasi atau kesepian.

“Suzuverse mendorong lingkungan yang didorong oleh komunitas, di mana pengguna dapat berpartisipasi dan berkontribusi, menciptakan rasa kepemilikan kolektif, perjalanan menggapai tujuan bersama dan pertumbuhan kolaboratif,” katanya.

Tantangan Utama

Menurut Reza, salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh platform seperti CheerCast dan Suzuwalk dalam menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan holistik meliputi memastikan penggunaan AI secara etis, mengatasi kekhawatiran privasi, dan mengatasi bias dalam model AI untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan inklusif bagi semua pengguna.

Melalui inovasi teknologi dan pendekatan yang berfokus pada kesejahteraan holistik, Suzuverse dan CheerCast menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya menyediakan solusi teknologi, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan mendukung kesejahteraan mental dan emosional pengguna.

Lebih jauh, Suzuverse mempunyai visi memimpin dunia Game-Fi dengan teknologi AI, menciptakan dunia digital yang memberi kebebasan dan dukungan sosial, mental, dan ekonomi untuk secara inklusif.

“Kami ingin menyediakan ruang di mana semua orang bisa menikmati interaksi mixed-reality yang senantiasa menambah manfaat nilai positif, menemukan kebahagiaan, memberikan informasi dan keseimbangan finansial yang baik,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut