get app
inews
Aa Read Next : Lenovo Resmi Hadirkan Inovasi AI PC Generasi Terbaru 2024 bagi Kreator dan Gamer di Bandung

Roadshow Kontes Gaming, Dorong Kreativitas Kreator dan Komunitas Game di Indonesia

Sabtu, 02 Maret 2024 | 09:37 WIB
header img
Kontes gaming bagi para peserta dan kreator game yang digelar dibeberapa kota di Indonesia diharapkan dapat menginspirasi para kreator gaming untuk menciptakan lini game yang semakin berkualitas dan menyenangkan. Foto/Istimewa

BANDUNG,Inews Bandungraya.Id - Melalui roadshow yang bertajuk “Unleash Creativity in Gaming Development”, Lenovo mewujudkan komitmen dalam menghadirkan teknologi untuk mendukung kreativitas seluruh komunitas dan industri gaming di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Yakni untuk terus menghadirkan inovasi dan teknologi terbaik bagi semua industri dalam pembuatan game bagi pengembang dan komunitas gaming di Indonesia. Tema ini juga untuk memperkuat semangat Smarter Technology for All dalam industri gaming.

Lenovo membawa rangkaian produk seri gamingnya dalam mendukung kreativitas tanpa batas mereka. Fokus pada penyediaan solusi melalui teknologi yang membantu para pengembang dan komunitas gaming untuk menciptakan lini game yang semakin berkualitas dan menyenangkan.

Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan, mengatakan, sesuai dengan pedoman Smarter Technology for All, Lenovo bertekad untuk terus memberikan inovasi dan teknologi sebagai solusi bagi berbagai industri, termasuk dalam kemajuan industri gaming di Indonesia.

"Dengan mendengarkan umpan balik dari konsumen, Lenovo mengembangkan kekuatan PC yang dapat mendukung kreativitas tanpa batas pembuat game agar dapat menghasilkan game berkualitas. Inisiatif roadshow ini menjadi penting dalam mengembangkan kemampuan dan mengasah keterampilan," tutur Santi dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Digelar ditiga kota di Indonesia, yaitu Bandung (24 Februari), Yogyakarta (29 Februari), dan Surabaya (6 Maret), rangkaian roadshow ini menyasar pengembang dan komunitas gaming yang memiliki semangat tinggi dalam pembuatan game yang berkualitas.

Para peserta yang hadir akan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan belajar langsung dengan para ahli di industri game, meningkatkan kreativitas dan pengetahuan tambahan mengenai pembuatan game.

Roadshow Lenovo menjadi kesempatan baik bagi para peserta untuk merasakan langsung bagaimana teknologi terkini dalam seri laptop gaming Lenovo seperti LOQ, Legion Pro dan Legion Slim, dan IdeaPad Gaming dapat mengasah kreativitas dalam pembuatan game.

Dalam proses ini, dukungan kecanggihan dan performa Lenovo bertenaga AMD untuk para gaming creator dapat menyanggupi pemrograman suatu game.

Selain itu, handheld gaming pertama Lenovo, yakni Legion Go, dapat menjadi inspirasi bagi para pengembang dalam membuat game konsol yang menyenangkan.

Jajaran perangkat Lenovo ini juga sudah dilengkapi dengan AI yang memudahkan kreativitas dan imajinasi penggunanya, yang dapat diterjemahkan ke dalam bentuk karakter game maupun gameplay yang menarik dan berkualitas.

Kecanggihan AI dalam perangkatnya, dapat memberikan kemudahan dalam menciptakan game berkualitas. Ini juga memberikan kesempatan untuk berbagi wawasan dan ilmu baru dalam industri gaming dan bisnis.

"Kami yakin bahwa kreativitas dalam dunia game dan gaming community roadshow ini bisa menjadi wadah untuk menciptakan pengalaman baru bersama dengan bantuan teknologi Lenovo,” sambung Santi.

Tidak hanya itu, lanjut dia, dalam gelaran roadshow kali ini, Lenovo juga menghadirkan kontes gaming bagi para peserta dan kreator gaming yang dapat menginspirasi para kreator gaming lokal lainnya untuk membuat game menggunakan Lenovo Legion bertenaga AMD.

Partisipan juga dapat berkolaborasi dengan komunitas game dan game developer untuk merancang dan mengembangkan game yang dapat dimainkan di seri Legion Go dan seri laptop gaming Lenovo.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 22 Februari hingga 8 Maret 2024 dan juga peserta berkesempatan untuk mendapatkan hadiah senilai Rp30 juta. Untuk informasi terbaru mengenai Lenovo, ikuti terus perkembangannya di akun sosial media resmi Lenovo Indonesia. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut