get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Kembali ke Jalur Kemenangan, Persib Tekuk PSS Sleman 2-1

Sabtu, 12 Februari 2022 | 03:53 WIB
header img
David da Silva saat tampil menghadpi PSS Sleman pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam. David mencetak gol pertamanya ke gawang PSS. (foto: persib.co.di)

GIANYAR, iNews.id  Persib Bandung berhasil menuntaskan misinya meraih kemenangan seusai menekuk PSS Sleman 2-1 pada laga Pekan 24 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam. 

Dua gol Persib dicetak Erwin Ramdani pada menit 20 dan David da Silva menit 25, sementara gol balasan PSS dilesakkan Wander Luiz pada menit 30. 

Kemenangan kali ini sangat berarti bagi skuat Persib. Pasalnya, tim kebanggaan bobotoh yang tengah diterpa badai Covid-19 tersebut berhasil bangkit setelah pada laga pekan sebelumnya kalah oleh Bhayangkara FC. 

Dengan tambahan 3 poin, posisi Persib di papan klasemen kembali naik ke peringkat 3 dengan 46 poin. Kini raihan poin Persib hanya terpaut 3 poin dengan Arema FC dan Bhayangkara FC dengan 49 poin. Namun berbeda dengan Arema yang sudah melakoni 24 laga, BFC baru akan menjalani laga ke-24 menghadapi Bali United pada Sabtu (12/2/2022) malam.

Pada laga kali ini, Persib sendiri sudah bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya yang sebelumnya harus absen karena terpapar Covid-19. Skuat Persib pun sudah bisa didampingi Pelatih Robert Rene Alberts di pinggir lapangan, setelah dinyatakan negatif dari virus Corona.

Di daftar starting eleven, Coach Robert menurunkan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang, yang dikawal 4 bek yakni Victor Igbonefo, Kakang Rudiana, Zalnando, dan Ardi Idrus. Sedangkan di lini tengah, Marc Klok berkolaborasi dengan Erwin Ramdani dan Frets Butuan. Sementara di lini serang, Robert Albert menurunkan ketiga striker miliknya, yakni Ezra Walian, David da Silva, dan Bruno Cantanhede.

Sejak menit-menit awal Babak I, Maung Bandung langsung melakukan serangan. Laga baru berjalan 5 menit, Persib sudah mendapatkan 2 tendangan penjuru, sayang belum tercipta gol.

Gol yang ditunggu-tungg bobotoh akhirnya datang pada menit 20, lewat Erwin Ramdani. Memanfaatkan umpan mendatar dari Bruno Cantanhede dari sisi kiri, Erwin yang berada di kotak penalti, langsung menyambar bola dan melesakkanmnya dengan kaki kiri ke gawang PSS. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Lima menit berselang, Persib berhasil memperbesar keunggulan melalui David da Silva. Striker asal Brasil tersebut mencetak gol perdananya ke gawang Miswar Saputra melalui sundulan menyambut umpan Ezra Walian. Skor menjadi 2-0 untuk Persib. 

Maung Bandung sebenarnya bisa memperbesar keunggulan pada menit 27 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti, akibat Asyraq Gufron Ramadhan handsball di kotak penalti. Sayang Bruno Cantanhede yang menjadi eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol.

Tertinggal 2 gol, PSS bangkit. Memasuki menit 27, PSS berhasil menipiskan ketertingagal lewat gol mantan pemain Persib Wander Luiz.  Skor pun berubah menjadi 1-2, yang bertahan hingga laga usai. 

 

Susunan Pemain 
PSS Sleman

Miswar Saputra; Dendi Agustian Maulan, Arsyad Qufran Rachmadhan, Mahdi Albaar/Ikhram Zahrul Mila (84); Misbakus Solikin/Syahroni (84), Dave Mustaine/Imam MahmudiRizki Ramdani Lestaluhu (76), Ocvian Chaniagio; Derry Rachman Noor, Rifaldi Bawuo; Bagas Umar Pamungkas/ Ikhram Zahrul Mila (76), Wander Luiz.
Pelatih: I Putu Gede Swisantoso

Persib Bandung 
Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Kakang Rudianto/Nick Kuiper  (46), Zalnando, Ardi Idrus; Marc Klok, Erwin Ramdani/Febri Hariyadi (70), Frets Butuan, Ezra Walian/Mohamed Rashid (57), David da Silva/Dedi Kusnandar (95), Bruno Cunha Cantanhede.
Pelatih: Robert Rene Alberts.

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut