get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Raih 2 Penghargaan TOP BUMD Award 2024

Buka Manasik Haji, Dadang Supriatna Minta Didoakan Lancar Nyalon di Pilbub Bandung 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:00 WIB
header img
(kiri) Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna meminta doa kepada para calon jemaah haji, bahwa dirinya akan maju kembali pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Dadang Supriatna saat menghadiri pembukaan bimbingan manasik haji massal 1 tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024 di Gedung Indoor Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin (22/4/2024).

"Mudah-mudahan ada kelancaran," ucap Dadang.

Pada kesempatan itu, Dadang juga mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang sudah ditetapkan untuk berangkat melaksanakan ibadah haji pada tahun 2024 ini. 

Diketahui, ada sebanyak 2.965 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun 2024, dan 14 petugas pembimbing para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung. 

"Masih banyak para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang masih menunggu jadwal keberangkatan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi," ungkapnya.

Dengan adanya undangan dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji, Dadang meyakini jika Kabupaten Bandung akan semakin aman dan tentram.

"Karena dengan diundangnya para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi, saya meyakini insya Allah Kabupaten Bandung akan semakin aman, tentram, subur, makmur, gemah ripah loh jinawi," katanya. 

Dadang menyebut, saat ini tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung meningkat. Selain itu, harapan hidup masyarakat Kabupaten Bandung juga menunjukkan angka 74,72 tahun.

"Artinya, warga Kabupaten Bandung rata-rata usianya 74,72 tahun. Semoga semua masyarakat Kabupaten Bandung sehat dan panjang umur," ungkapnya.

Untuk kesiapan berangkat ibadah haji, Dadang mengungkapkan bahwa Pemkab Bandung akan mempersiapkan armada bus untuk mengantar keberangkatan para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung.

"Kanyaah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, insya Allah setiap tahun disiapkan bus untuk mengantar keberangkatan para calon jemaah haji maupun kepulangan jemaah haji. Termasuk ada kadeudeuh untuk para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung," imbuhnya.

Dadang berharap, kepada para calon jemaah haji untuk mendoakan dirinya di tempat mustajab, baik itu di Kabah, Raudhah, Masjid Nabawi dan di tempat-tempat mustajab lainnya.

"Terutama simkuring. Doakeun simkuring jadi Bupati na amanah dan istiqomah. Amiin yra. Doakeun Kabupaten Bandung semakin maju dan bersaing. Bahkan menjadi garda terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," harapnya. 

Dadang mengatakan, Pemkab Bandung baru saja melaksanakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

"Berharap Kabupaten Bandung semakin maju, bahkan bisa bersaing dan menjadi garda terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujarnya.

Dadang juga turut mendoakan kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung, dalam melaksanakan ibadahnya tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

"Karena melaksanakan ibadah haji adalah ibadah fisik. Mudah-mudahan semuanya sehat, dan dibarengi dengan kegiataan olahraga untuk persiapan berangkat ibadah haji. Semoga tetap sehat dan selamat. Aamiin yra," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut