get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Sekolah Siswa SD di KBB Belajar di Lapang, Tak Miliki Gedung Belajar

Pemkab Bandung Barat Raih Opini WTP Keempat dari BPK RI

Jum'at, 24 Mei 2024 | 10:20 WIB
header img
Pemkab Bandung Barat Raih Opini WTP Keempat dari BPK RI. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat, Ade Zakir mengatakan, raihan predikat WTP LKPD Tahun Anggaran 2023 ini merupakan kali keempat sejak KBB berdiri. 

"Kita dapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian, Alhamdulillah kita bisa mempertahankan untuk ketiga kali secara berturut-turut," ucap Ade, dikutip Jumat (24/5/2024). 

Ade mengatakan, raihan predikat WTP LKPD Tahun Anggaran 2023 ini merupakan kerja keras semua pihak. Oleh karena itu, raihan tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi semuanya. 

"Saya katakan bahwa ini bukan hasil daripada superman seseorang. Tetapi ini adalah hasil dari super team semuanya terlibat dari mulai Pak Pj (Arsan Latif), saya, Inspektur, BKAD dan seluruh OPD yang terlibat," katanya. 

"Ini bukan berarti tidak ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Dari aset tidak ada tapi lebih baik dari tahun lalu. Insya Allah lebih baik dari tahun lalu tetapi ada penekanan artinya ada yang harus kita selesaikan," tambahnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, raihan prestasi tersebut merupakan kerja keras tim yang tidak kenal lelah. 

"Super tim itu tim yang berdebatnya kencang untuk menyamakan persepsi. Pekerjaan kita ini adalah bagaimana mengembalikan ke yang aturan sebenarnya," ungkapnya.

Arsan menyebut, dalam melakukan LKPD tersebut bukan pekerjaan yang mudah. Namun dengan kerja keras semua pihak sehingga KBB meraih WTP untuk yang keempat kalinya. 

"Saya yakin bekerja dengan benar. Alhamdulillah 3 bulan kita mulai bedah kuntuk mengerjai itu. Karena saya bilang sebelum masuk ke bulan Mei kita sudah bekerja begitu akhirnya Desember ya mulai kita laporan," katanya. 

Arsan menegaskan, raihan WTP tersebut juga merupakan upaya nyata dalam melakukan perbaikan dalam berbagai hal terutama dalam pengelolaan keuangan untuk KBB yang lebih baik. 

"Saya hanya menyampaikan bahwa pekerjaan itu ibadah itu ada pahalanya. Walaupun begitu tetap ini sebagai upaya memperbaiki dan menyangkut nama baik Bandung Barat ke depan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut