get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

Golkar-PKS Jabar Bertemu, Petakan Daerah Potensial Koalisi di Pilkada Serentak 2024

Jum'at, 31 Mei 2024 | 18:15 WIB
header img
Silaturahmi pengurus DPD Partai Golkar Jabar dengan DPW PKS Jabar. Kedua partai membahas potensi koalisi di Pilkada 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPD Partai Golkar Jabar menerima kunjungan pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar, Jumat (31/5/2024). Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung itu, kedua partai politik membahas pemetaan daerah potensial koalisi di Pilkada Serentak 2024.

Jajaran DPW PKS Jabar dipimpin Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu dan didampingi pengurus. Mereka disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace.

Dalam pertemuan itu, Kang Ace didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara, Ketua Harian Daniel Muttaqien, Bendahara Umum Metty Triantika, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus Deden Nasihin, serta pengurus DPD Partai Golkar Jabar lainnya.

"Kami merasa terhormat mendapatkan kunjungan DPW PKS Jabar yang dipimpin oleh sahabat saya, Kang Haru (Haru Suandharu). Dalam pertemuan ini kami berbagi informasi. Pertama tentu tujuan utamanya adalah silaturahmi yang walaupun pada Pemilu 2024 kita bersaing, tapi alhamdulillah sekarang bisa bersanding," kata Kang Ace.

Kang Ace menyatakan, Partai Golkar dan PKS sama-sama mengedapkan cita-cita untuk membawa kesejahteraan bagi Provinsi Jawa Barat. Dalam momentum pertemuan ini, Partai Golkar dan PKS berbagi informasi terkait Pilkada Serentak 2024 di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Kami tadi sudah membagikan informasi mana daerah-daerah yang kemungkinan kami bisa duduk bersama membangun kerja sama antara Golkar Jabar dengan PKS Jabar. Tentu ini suatu yang baik dalam rangka membuka komunikasi awal," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Silaturahmi hari ini, tutur Kang Ace, merupakan pertemuan awal dari Golkar dengan PKS. Mudah-mudahan, nanti Golkar-PKS mematangkan dan mempertajam kerja sama tersebut.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, informasi awal terkait daerah yang kemungkinan Golkar dan PKS bisa duduk bersama, akan ditindaklanjuti oleh tim teknis. 

"Di samping kita semua menunggu arahan dari DPP. Saya kira sama, di Golkar-PKS, posisinya menindaklanjuti rekomendasi dari tingkat kota/kabupaten ke tingkat pusat dan juga untuk tingkat provinsi ke pusat," kata Kang Haru, sapaan akrab Haru Suandharu.

Namun sebagai sebuah upaya, ujar Haru, pertemuan dengan Partai Golkar Jabar ini merupakan ikhtiar yang sangat baik. "Tadi juga dibicarakan kerja sama tidak hanya di pilkada, tapi juga di parlemen tingkat provinsi dan kabupaten karena memiliki banyak kesamaan visi-misi Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera. Bukan hari ini saja," ujar Kang Haru.
 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut