get app
inews
Aa Read Next : Maju Pilwalkot Bandung, Dandan Riza Wardana Dorong Masjid Sebagai Pembentuk Kesalehan Sosial

Siti Muntamah Dapat Dukungan Maju Pada Pilwalkot Bandung

Minggu, 02 Juni 2024 | 22:12 WIB
header img
Persatuan Guru Ngaji (PGN) Kota Bandung mendukung Siti Muntamah Maju di Pilwkot Bandung. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Persatuan Guru Ngaji (PGN) Kota Bandung, berharap Siti Muntamah Oded (Ummi Siti Oded) menjadi Wali Kota Bandung.

Sekretaris PGN Kota Bandung, Zaenal mengatakan Ummi Siti Oded merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Kota Bandung. 

Apalagi sepeninggalan Walikota Bandung Almarhum Mang Oded dikatakan Zaenal, belum ada sosok pengganti yang mampu menyamai capaian yang dilakukannya.

“Tentu kami bersyukur ummi dicalonkan jadi bakal calon walikota bandung karena kami mencari sosok yang ideal untuk kota bandung, selama ini setelah berpulangnya almarhum Mang Oded, kami belum mendapatkan lagi sosok yang ideal,”katanya. Minggu (2/5/2024).

“Apalagi Ummi ini adalah istri dari almarhum Mang Oded, pasti program program kemudian hal hal baik yang dilakukan Mang Oded kami yakin akan Ummi lanjutkan,”imbuhnya.

Zaenal menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan Kota Bandung bukan hanya sosok pemimpin yang membangun infrastruktur namun juga membangun dari sisi rohaninya juga.

“Kami berpikir pembangunan itu bukan hanya infrastruktur bukan hanya fisik tapi juga rohaninya, orang orang nya juga harus di bangun, mentalnya, akhlaknya moralnya,jadi kalau hanya memperhatikan infrastruktur atau jalan kami fikir itu masih belum berhasil apalagi kalau mental masyarakatnya masih jauh dari norma, nah waktu mang oded itu kami lihat yang di bangun bukan hanya infrastruktur tapi akhlak, mental dan budi pekerti juga di perhatikan, dan kami berharap Ummi juga bisa memperhatikan itu,”jelasnya.

Iapun memastikan, PGN akan tegak lurus mendukung Umi Siti Oded dalam pencalonan pada pilwalkot Bandung mendatang.

“Dan kami akan mendukung apa yang akan dilakukan umi untuk memajukan kota bandung ketika terpilih nanti,”tegasnya.

Rasa haru dan bangga pun sangat dirasakan Siti Muntamah (Ummi Siti Oded), atas tingginya apresiasi yang diberikan masyarakat atas pengabdian yang dilakukan mendiang suaminya, Alm. Oded M Danial (Mang Oded). 

Iapun menceritakan berbagai hal yang telah dilakukan Mang Oded semasa menjabat, untuk masyarakat Kota Bandung.

“1 tahun 3 bulan mang oded efektif memimpin Kota Bandung tanpa covid alhamdullilah semua bisa dilewati dengan baik, warisan warisan pengabdiannya bisa kita rasakan sekarang, bukan hanya infrastruktur saja yang kita lihat tetapi system masyarakat yang di butuhkan masyarakat, alhamdullilah di bidang pendidikan Mang Oded adalah walikota yang telah mengantarkan Kota Bandung menjadi kota dengan kualitas pendidikan terbaik di Jawa Barat dengan data IPM yang dilansir BPS mencapai 81.96 poin di tahun 2021 , dan ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Depok tidak hanya itu Mang Oded juga menyiapkan beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) meski SMA/SMK menjadi tanggung provinsi, karena Mang Oded merasa selama warga Kota Bandung, mereka adalah anak-anak Mang Oded yang harus mendapatkan perhatian dan pendidikan yang terbaik dan kini anggaran yang di alokasikan untuk RMP terus meningkat sampai lebih dari 90 milyar rupiah,”katanya.

“Lalu system kesehatan, tidak ada sebuah kota dan kabupaten yang menggratiskan berobat ke rumah sakit tanpa BPJS dan hanya berktp kota bandung saja bisa berobat dan itu hanya di Kota Bandung, lalu ekonomi alhamdullilah kota ini dibangun dengan pasar kreatif nya meskipun saat itu covid dan yang menjadi inisiator pasar kreatif bandung yaitu saya bersama mang oded semua kita hadirkan, bahkan sampai 300 penghargaan kita raih selama 3 tahun 3 bulan kepemimpinan mang oded,”imbuhnya.

Iapun berharap masyarakat bisa terus bersama PKS untuk bersama sama mendukung berbagai hal yang akan dilakukan untuk memajukan Kota Bandung, terlebih saat ini, dirinya menjadi salah satu Bakal Calon Walikota Bandung yang di usung PKS Kota Bandung.

“Kini tugas itu ada disaya, sayapun berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk kembali mengulang dan meningkatkan keberhasilan dari capaian yang telah dilakukan oleh Mang Oded,”tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut