get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Bikers Brotherhood MC Indonesia Sabet Juara Umum di Kejuaraan PDBC 2024

Jum'at, 07 Juni 2024 | 14:49 WIB
header img
Bikers Brotherhood MC Indonesia Sabet Juara Umum di Kejuaraan PDBC 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia tidak hanya piawai di dunia roda dua, namun juga di bidang olahraga. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya prestasi gemilang di kejuaraan Perisai Diri Bandung Championship (PDBC) 2024. 

Koordinator Perisai Diri Ranting BBMC, Taufik Yanuar Hamzah atau Bro Acoy mengatakan, kejuaraan PDBC 2024 ini dilaksanakan di Gor KONI Kota Bandung yang berlangsung pada 31 Mei hingga 2 Juni 2024.

"Di sinilah atlit-atlit dari tim PD BBMC membooming tinggi namanya mencuat ke permukaan di ajang pertandingan olahraga tersebut," ucap Bro Acoy, Jumat (7/6/2024).

Bro Acoy mengatakan, perolehan keberhasilan ini tentunya diraih dengan perjuangan yang tekun untuk terus berlatih demi mendapatkan hasil maksimal.

Atlit PD BBMC yang berasal dari pra usia dini, SD hingga SMA ini berusaha optimal untuk meraih gelar kejuaraan yang membanggakan.

"Di PDBC Bandung Jawa Barat, PD BBMC meraih 29 medali emas dan 12 medali perak dari cabang olahraga pencak silat yang dipertandingkan. Dengan demikian, nama harum BBMC Indonesia makin harum," ungkapnya.

Dengan mengikuti PDBC 2024 ini, kata Bro Acoy, masyarakat semakin mengenal nama BBMC. Perlu diketahui, bahwa BBMC tidak hanya aktif di dunia hobi motor saja, namun juga membuat terobosan untuk berkarya.  

"Brotherhood Forever, Forever Brotherhood," ujarnya.

Bro Acoy mengatakan, pra usia dini (5-6 tahun) ada lima perwakilan dari PD BBMC, memperoleh dua emas dan satu juara umum. Usia dini 1 (kelas 1-3 SD) yang diikuti oleh 14 atlit PD BBMC, satu meraih emas dan satu meraih juara umum.

Sementara di usia dini 2 (kelas 4-6 SD) diikuti 16 peserta dan meraih tiga juara umum. Sedangkan di pra remaja (SMP) diikuti 8 peserta, dengan total perolehan mendapatkan satu emas dan 2 juara umum. 

"Remaja (SMA) dikuti oleh 2 PD BBMC. Untuk Dewasa diikuti satu orang. PD BBMC meraih juara umum sejati (piala bergilir)," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut